Comscore Tracker

Mahasiswi Bikin Testimoni di TikTok, Aplikasi ASA FISIP USU Jadi Viral

Solusi terbaik di masa lockdown kampus USU

Medan, IDN Times - Testimoni seorang mahasiswi membuat Aplikasi Satu Atap (ASA) milik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sumatera Utara (USU) menjadi pembicaraan netizen.

Pada instagram @medantalk, mahasiswi bernama Farah Aliza Firda ini menyampaikan testimoni tentang berbagai kemudahan dalam layanan administrasi di FISIP USU yang dialihkan menjadi online seiring kebijakan lockdown akibat pandemik COVID-19.

"Saya selaku generasi millennial ingin memberitahu teman-teman tentang aplikasi ini. Agar mereka tau ini aplikasi yang sangat memudahkan bagi mahasiswa," katanya, Jumat (7/8).

Baca Juga: Positif COVID-19, Plt Wali Kota Medan Akhyar Akui Alami Badai Sitokin

1. Solusi terbaik di masa lockdown kampus USU

Mahasiswi Bikin Testimoni di TikTok, Aplikasi ASA FISIP USU Jadi Viralquipper.com

Awalnya Farah membuat postingan testimoni tersebut di akun TikToknya lalu di-repost diakun instagram @medantalk.

Pada postingannya itu, Farah menyampaikan berbagai administrasi surat-menyurat yang dapat diselesaikan dengan menggunakan aplikasi tersebut. Diantaranya mengurus kehilangan Kartu Rencana Studi (KRS), Kartu Hasil Studi (KHS) dan berbagai surat menyurat lainnya.

"Saat USU melakukan lockdown seperti saat ini maka aplikasi ini menurut saya menjadi alternatif terbaik untuk urusan administrasi," ungkapnya.

2. "Kampus lain auto ikutan"

Mahasiswi Bikin Testimoni di TikTok, Aplikasi ASA FISIP USU Jadi ViralUniversitas Sumatera Utara (Dok Humas USU)

Postingan di akun medantalk mendapat respon positif dari warganet, pemilik akun @bg_aseng03 memberikan komentar "kampus lain auto ikutan".

Komentar serupa juga dilontarkan pemilik akun @hari_susanto27, ia memberi komentar "hidup USU" di postingan instagram Medantalk tersebut.

Sedangkan akun @mhd_ilaam berkomentar "Uin kapan kayak gitu yahh?"

3. Perpanjangan Lockdown dilakukan setelah Rektor USU dan Wakil Rektor I positif terjangkit COVID-19

Diketahui Kampus Universitas Sumatera Utara melakukan perpanjangan masa penutupan kampus atau lockdown yang awalnya dilakukan sejak tanggal 27 Juli hingga 2 Agustus 2020 diperpanjang hingga 8 Agustus 2020. Hal ini dilakukan setelah Rektor USU dan Wakil Rektor I positif terjangkit COVID-19.

Kampus USU akhirnya memutuskan untuk urusan administrasi dialihkan dengan cara daring atau online. Sementara untuk administrasi yang tidak memungkinkan dilakukan secara online harus ditunda terlebih dahulu hingga masa penutupan kampus selesai.

Baca Juga: Tak Hanya Rektor USU, Wakil Rektor I  dan Suami Juga Positif COVID-19

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya