Comscore Tracker

Asli Bikin Baper, Ini 5 Pelajaran Cinta dari Film Dilan 1991

Kamu udah nonton belum?

Film Dilan 1990 sukses bikin baper para penontonnya. Terbukti film tersebut masuk jajaran box office dua tahun lalu dengan penonton lebih dari enam juta orang.

Pada Kamis (28/2) film lanjutan dari Dilan 1990, yakni Dilan 1991 resmi meluncur di bioskop-bioskop Indonesia

Bukan hanya kisah romantis yang ditampilkan dalam film kali ini, konflik percintaan pun mulai menyerang hubungan Dilan dan Milea. Sehingga banyak sekali pelajaran cinta yang bisa kamu petik dari film Dilan 1991, di antaranya adalah beberapa pelajaran berikut ini.

1. Cinta itu gak harus memiliki

Asli Bikin Baper, Ini 5 Pelajaran Cinta dari Film Dilan 1991instagram.com/filmdilan1991

Jika mencintai seseorang bukan berarti kamu harus memilikinya. Sama seperti Milea yang rela melepas Dilan demi kebaikannya. Rasa cintamu masih bisa ditunjukkan dengan cara yang lain. Jika kamu mencintainya dengan tulus, kamu juga akan bahagia jika melihatnya bahagia.

2. Bukan kemewahan yang bisa membuat kamu dan pasangan bahagia

Asli Bikin Baper, Ini 5 Pelajaran Cinta dari Film Dilan 1991instagram.com/sekarang_dilan1991

Bahagia bukan berarti harus menjalani hidup yang penuh dengan kemewahan. Kegiatan-kegiatan sederhana pun jika dilakukan bersama akan membuat kalian bahagia. Sama seperti Dilan dan Milea yang menikmati malam dengan makan bubur di pinggir jalan sambil saling bertukar cerita ringan.

3. Gak perlu mengekang pasangan dalam suatu hubungan

Asli Bikin Baper, Ini 5 Pelajaran Cinta dari Film Dilan 1991instagram.com/sekarang_dilan1991

Menjalin hubungan bukan berarti kalian harus menghabiskan waktu berdua selamanya. Pasangan pasti butuh waktu untuk sendiri, begitu juga dengan kamu. Sehingga, kamu gak perlu mengekang pasangan saat menjalin hubungan. 

Baca Juga: 5 Alasan Sosok Dilan Menjadi Idola Banyak Wanita Milenial!

4. Selesaikan masalahmu terlebih dahulu sebelum berpisah dengan mantan

Asli Bikin Baper, Ini 5 Pelajaran Cinta dari Film Dilan 1991instagram.com/sekarang_dilan1991

Masalah dalam suatu hubungan memang kerap kali terjadi dan kamu harus berusaha menyelesaikannya hingga tuntas. Jangan sampai ketika kalian berpisah, masalah tersebut masih menghantuimu. Hal ini juga akan membuatmu susah move on dengan mantan. Sama seperti Milea yang masih sering memikirkan Dilan hingga saat ini.

5. Cinta akan mengajarkan seseorang tentang kedewasaan

Asli Bikin Baper, Ini 5 Pelajaran Cinta dari Film Dilan 1991instagram.com/filmdilan1991

Cinta bukan hanya tentang dua orang pasangan yang menghabiskan waktu bersama, tapi juga tentang bagaimana cara mereka menerima kepribadian masing-masing. Adanya perbedaan akan mengajarkan kalian bagaimana harus menghadapinya dan mencari solusi bersama ketika ada masalah.

Meski kisah Dilan dan Milea ini tampak manis, tapi banyak pelajaran yang bisa kamu petik dari perjalanan cinta mereka. Bagian mana yang paling kamu suka dari kisah cinta Dilan dan Milea?

Baca Juga: Yuk Mainkan Game Dilan 1991! Dijamin Bakal Baper Jadi Milea

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya