Comscore Tracker

Jatuh Bangun Vito Sinaga, Kreator yang Populer Berkat Kejahilannya

Konsistensi menjadi kunci sukses Vito

Medan, IDN Times – Ibarat kata pepatah, kegagalan adalah sukses yag tertunda. Tidak ada orang sukses yang tak pernah gagal.

Itu yang menggambarkan Vito Sinaga. Seorang content creator asal Kota Medan, yang kini menuai sukses berkat konsistensi dalam menjalani hobinya.

“Gagal? Coba lagi, lagi, dan lagi. Karena, kunci kesuksesan itu adalah konsisten di jalur yang sama. Jadi, kita memang sudah bisa tahu trik dan segalanya,” kata Vito memulai obrolan dengan awak media di Medan beberapa waktulalu.

1. Vito pernah gagal membangun usaha fesyen

Jatuh Bangun Vito Sinaga, Kreator yang Populer Berkat KejahilannyaVito Sinaga dan Ivana Saragih (IDN Times/Indah Permatasari)

Pemilik akun Tiktok @vitosinagaprank ini pun berkisah jika dirinya pernah berulang kali gagal. Usaha fesyen yang dirintisnya pun pernah merugi. Lantas, Vito pernah menjadi pengangguran.

Vito sempat menjadi pekerja serabutan. Apapun pekerjaan yang ditawarkan pasti akan dikerjakannya. Itu dilakukannya supaya bisa tetap menyambung hidup.

“Belum bisa menghandle uang saat itu. Bawaannya, kalau ada uang, harus dihabiskan.

Baca Juga: 5 Tips Sukses Jadi Konten Kreator Ala Tiktokers Medan Vito Sinaga

2. Kejahilan Vito jadi awal karirnya sebagai kreator konten

Jatuh Bangun Vito Sinaga, Kreator yang Populer Berkat KejahilannyaIlustrasi media sosial (Unsplash.com/Austindistel)

Di tengah kegalauannya, Vito kemudian iseng membuat konten di kanal Youtube pada 2016 lalu. Konten pertama yang diunggah adalah kejahilan dirinya. Saat itu, Vito belum terlalu rutin untuk mengunggah konten.

“Aku Cuma upload berbagai konten tentang keseharian aku. Terutama, karena kejahilan aku. Ternyata diterima masyarakat dan akhirnya aku teruskan,” katanya.

3. Konten Vito mulai digemari, medsos miliknya mulai menghasilkan pundi rupiah

Jatuh Bangun Vito Sinaga, Kreator yang Populer Berkat KejahilannyaVito Sinaga dan Ivana Saragih (IDN Times/Indah Permatasari)

Dari Youtube, Vito merambah medsos lainnya. Bersama sang kekasih Ivana Saragih dia mulai menjejaki Tiktok sejak awal pandemik COVID-19, 2020 lalu.

Nama Vito pun kian berkibar. Dia juga kerap melibatkan Ivana dalam unggahannya. Bahkan, tidak jarang dia juga menjahili Ivana untuk konten di media sosial.

Selama aktif mengisi konten, pundi-pundi rupiah mulai dihasilkannya. Bahkan, dari media sosial dia berpenghasilan puluhan hingga ratusan juta rupiah.

"Videoku yang paling booming di itu pas aku ngeprank editorku. Viewersnya tembus 50 juta," ungkap pria kelahiran 1993 itu.

4. Endorsment pun mulai berdatangan

Jatuh Bangun Vito Sinaga, Kreator yang Populer Berkat KejahilannyaIlustrasi media sosial (Pexels.com/ROMAN ODINTSOV)

Popularitas Vito pun semakin meningkat. Karenanya, tawaran endorsement untuk produk terus berdatangan. Dari situ, penghasilannya pun bertambah.

"Pernah kemarin, ada yang mau endors. Dari tawaran 5 juta, ku minta jadi 20 juta. Eh, dia mau pula. Itu hanya untuk satu video," ujar Vito

Meski semakin populer, Vito tidak lupa daratan. Dia tak mau kesombongan malah membuatnya jatuh. Karena dia paham betul sebelumnya pernah gagal berulang kali.

“Kalau sekarang, sudah mulai mencoba untuk investasi, mulai dari tanah, rumah, dan dalam waktu dekat buka usaha lagi,” imbuhnya.

5. Konsistensi jadi kunci Vito meraih sukses

Jatuh Bangun Vito Sinaga, Kreator yang Populer Berkat KejahilannyaVito Sinaga dan Ivana Saragih (IDN Times/Indah Permatasari)

Vito pun berbagi tips bagaiamana untuk menjadi seorang konten kreator. Intinya, seorang kreator  harus konsisten dan jangan pernah takut untuk gagal.

“Yang penting konsisten saja. Tidak semua konten aku disukai orang, dan tidak semua nonton. Intinya, kalau mau bergerak dalam bidang media sosial ini, harus konsisten, dan rajin upload. Ketimbang kalian komen-komen yang gak bener, lebih baik buat konten,” ujarnya.

Untuk membuat konten, Vito pun tak mau ambil pusing untuk mencari ide-ide yang menarik. Vito berpesan, konten yang paling mudah dibuat adalah berasal dari hobi masing-masing.

Baca Juga: Cerita Vito Sinaga, Sukses Jadi Tiktokers dan Dapat Centang Biru

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya