Comscore Tracker

Band Hardcore Medan Disobey Rilis Lagu Lantang Menentang

Disobey sudah 11 tahun hadir di skena musik

Medan, IDN Times- Band hardcore Medan, Disobey baru saja merilis single terbarunya. Lagu cadas berjudul "Lantang Menentang" ini dirilis pada 25 November 2022 lalu. Lagu dari band yang diperkuat Karina Zulkarnaen (vokal), Rio Teguh Prasetyo (drum), Kurniawan (gitar), Suryadi (gitar) dan M Dwi Phorbia (bas) ini sukses menyedot perhatian penikmat musik di Medan. 

Karya ini telah dipublikasikan ke publik lewat konfrensi pers 26 November lalu.

1. Featuring dengan Thomi Falahan

Band Hardcore Medan Disobey Rilis Lagu Lantang MenentangDisobey usai luncurkan single baru (Dok.Istimewa)

Rio, drummer Disobey mengatakan, dalam pengerjaan lagu tersebut melibatkan beberapa peran di dalamnya seperti Thomi Falahan sebagai sosok yang terlibat dalam proses recording lebih tepatnya sebagai featuring dari single tersebut.

"Gak hanya Thomi beberapa orang juga terlibat dalam pengerjaan single ini, ada juga Bani seorang Ilustrator/Artworker yang mengerjakan Artwork untuk single tersebut, Agung sebagai produser musik video yang didampingi Yasier Luthfie. Beberapa orang yang terlibat dalam pengerjaan single tersebut juga memberikan pendapat kepada audience tentang teknis dalam pengerjaan proses kreatif," kata Rio.

Baca Juga: 5 Filosofi Berharga dari Alat Musik Piano, Banyak Pesan Moral!

2. Lagu ini juga dirilis dalam versi instrumental

Band Hardcore Medan Disobey Rilis Lagu Lantang MenentangDisobey usai luncurkan single baru (Dok.Istimewa)

Lagu ini bercerita tentang bangkit keterpurukan seberat. Materi yang dibangun dalam lagu ini diadaptasi dari ketiga album mereka terdahulu. Proses penggarapan lagu ini, bukanlah waktu yang singkat karena mereka sendiri harus menyesuaikan sekaligus menambah beberapa aransemen baru yang ada di dalam materi dengan tidak mengubah ciri khas dari musik mereka sebelumnya.

"Lagu ini tidak dirilis dalam album melainkan rilis di beberapa platform musik digital dan Youtube dalam bentuk video musik. Di lagu ini kami akan merilis 2 versi yang berbeda, versi pertama dalam bentuk original dan yang kedua dalam bentuk instrumental. Tapi justru versi kedua nanti yang akan dirilis dalam bentuk album," tambah Rio.

3. Disobey sudah hadir 11 tahun di skena underground

Band Hardcore Medan Disobey Rilis Lagu Lantang MenentangAksi band hardcore Medan, Disobey (Dok.Istimewa)

Single ini terlihat memadukan elemen melodic hardcore yang lebih kental. Disobey merupakan band yang hadir sejak 2011 lalu di skena musik underground Medan. Mereka sudah merilis tiga karya dalam format mini album (EP) "Dedikasi" dan dua album "Momentum" dan "Ambil Alih".

Baca Juga: 10 Lagu-lagu Lawas Blink-182 Terpopuler Sepanjang Masa

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya