Comscore Tracker

7 Tahun Geluti Dunia Stand Up, Ilham Abay Akhirnya Bikin Show Tunggal

Saat ini Ilham masuk dalam tim Arif "Mak Beti" Muhammad

Medan, IDN Times - Ilham Abay adalah salah satu komika yang sedang naik daun asal Kota Medan. Akhirnya ia berhasil membuat show tunggal, setelah 7 tahun bergelut di dunia stand up comedy.

Tema acara Open Minded, dengan Spesial Show tanda tanya by Ilham Abay. Ruangan pun dipadati dengan ratusan kaum Millennials yang ingin menonton show tunggal Ilham.

Tak hanya Ilham yang menjadi pengisi acara show-nya. Namun, ada 3 komika yang sedang naik daun, yaitu Aleh, Dimas Pancur dan Rizky Teguh.

1. Ilham berpikir awalnya jadi komika gampang, ternyata susah

7 Tahun Geluti Dunia Stand Up, Ilham Abay Akhirnya Bikin Show TunggalIlham Abay komika asal Medan (Instagram/@ilhamabayy)

Pria yang saat ini menjadi penulis skenario di tim Arif "Mak Beti" Muhammad mengatakan bahwa menjadi seorang komika mudah. Setelah dipelajari dirinya mengakui ternyata susah.

"Awalnya karena mikir gampang terkenal jadi coba-coba. Ternyata susah, belajar sama senior kayak Babe, Lolok dan lainnya. Akhirnya mulai bisa untuk terbiasa mulai lucu sampai sekarang alhamdulillah mulai menyelesaikan satu show tunggal," ucapnya.

Baca Juga: 10 Potret Terkini Bambino, Anak Babe Cabita yang Semakin Gemesin!

2. Mulai diajak kolaborasi dengan Komika terkenal asal Medan

7 Tahun Geluti Dunia Stand Up, Ilham Abay Akhirnya Bikin Show TunggalIlham Abay komika asal Medan (Instagram/@ilhamabayy)

Saat ini Ilham sudah mulai diajak para komika lain untuk kolaborasi seperti Wanda Wando, Lolok, dan Mak Beti.

Dirinya juga mengakui bahwa ia juga merupakan tim dari pembuatan produksi tim Mak Beti, sebagai penulis skenario.

3. Stand up comedy dan lawak berbeda

7 Tahun Geluti Dunia Stand Up, Ilham Abay Akhirnya Bikin Show TunggalIlham Abay komika asal Medan (Instagram/@ilhamabayy)

Lelaki berambut gondrong ini mengaku bahwa ia sudah 7 tahun terjun di dunia industri hiburan dan saat ini dirinya berharap seni komedi makin dekat dengan masyarakat. Agar dapat dipahami bahwa stand-up komedi dan lawak berbeda.

"Mungkin harapannya, seni stand up comedy ini makin dikenal masyarakat, semakin orang berpikir bahwasannya untuk terbuka menonton stand up karena selama ini masih banyak yang menganggap lawak. Padahal stand up bukan lawak tapi stand up tunggal sendirian," ucapnya.

Baca Juga: [EKSKLUSIF] Cerita Babe Cabita, Pernah Stand Up Hanya Ditonton 5 Orang

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya