Comscore Tracker

8 Cara Hilangkan Stretch Mark, Dari Terapi Laser Hingga Coklat

Harus dilakukan secara rutin yah Moms

Medan, IDN TimesStretch Mark menjadi salah satu masalah kulit yang dianggap mengganggu penampilan. Stretch mark biasanya muncul pada ibu hamil. Pada umumnya stretch mark muncul dengan guratan merah seperti nadi. Panjangnya bisa beberapa sentimerer.

Stretch mark terjadi saat kulit mengalami peregangan yang berlebihan. Tidak perlu khawatir dengan munculnya guratan-guratan ini. Nyatanya, stretchmark bisa hilang dengan sejumlah tips. Bisa dari bahan alami ataupun perawatan tertentu.

Jangan panik yah, simak nih tipsnya moms

1. Terapi laser

8 Cara Hilangkan Stretch Mark, Dari Terapi Laser Hingga Coklatcclinic.eu

Dilansir dari laman halodoc.com, terapi laser menjadi salah satu terapi yang paling mudah. Karena bisa dilakukan dalam hitungan menit.

Perawatan dengan laser cukup ampuh jika dilakukan secara berkala. Namun, dengan metode ini moms harus merogoh kocek yang sedikit dalam. Jika tidak dilakukan sampai tuntas, stretch mark juga bisa kembali muncul.

2. Mengoleskan gel lidah buaya

8 Cara Hilangkan Stretch Mark, Dari Terapi Laser Hingga Coklatlidah buaya dan gel-nya (thehealthyhack.com)

Belakangan, lidah buaya menjadi produk kecantikan alami yang semakin populer. Manfaatnya, lidah buaya akan melembabkan kulit dan membuatnya menjadi lebih kenyal dan elastis.

Ini juga yang membuat stretchmark akan hilang perlahan. Cukup mengoleskan gel tersebut secara merata, diamkan selama 15 menit, dan bilaslah dengan bersih. Namun tetap harus dilakukan secara rutin. Tidak ada yang instan yah moms.

3. Kandungan zat minyak zaitun perlahan memudarkan stretch mark

8 Cara Hilangkan Stretch Mark, Dari Terapi Laser Hingga Coklatshutterstock/Minyak Zaitun

Minyak zaitun menjadi salah satu terapi ampuh. Kandungan zat linoleic acid-nya ampuh untuk menjaga kandungan air pada kulit, sehingga stretch mark pasti akan pudar perlahan.

Selain itu, minyak zaitun juga banyak mengandung polifenol yang bersifat antioksidan, sehingga akan membantu meregenerasi kulit yang mengalami kerusakan. Caranya, satu sendok minyak zaitun dicampur dengan sedikit madu. Kemudian oleskan merata pada stretch mark.

Baca Juga: 5 Penyebab Perempuan Susah Hamil, Perhatikan Gaya Hidup dan Seks

4. Protein pada putih telur ampuh hilangkan guratan

8 Cara Hilangkan Stretch Mark, Dari Terapi Laser Hingga CoklatIlustrasi telur ayam. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

Putih telur memiliki fungsi yang sama dengan lidah buaya. Mengenyalkan kulit sekaligus mencerahkannya.

Putih telur merupakan sumber protein dan mikronutrien yang baik. Jika kamu ingin mengurangi bau amisnya, kamu dapat menambahkan satu sendok makan air perasan jeruk nipis atau lemon.

5. Gula menjadi scrub alami menghilangkan stretch mark

8 Cara Hilangkan Stretch Mark, Dari Terapi Laser Hingga CoklatIlustrasi gula pasir. Pexels.com/ Pixabay

Tak disangka, bahan-bahan di sekitar dapur juga ampuh menghilangkan stretch mark. Gula menjadi bahan yang ampuh menghilangkan guratan.

Gula menjadi scrub alami.  Sehingga kulit yang terasa kasar akan menjadi lebih lembut. Kamu dapat menyampurkan gula dengan madu, kemudian gosokkan perlahan pada area stretch mark sehabis mandi.

6. Rutinlah oleskan minyak vitamin E

8 Cara Hilangkan Stretch Mark, Dari Terapi Laser Hingga Coklatinstagram.com/mariobasescu

Vitamin E memang sudah dikenal luas mampu mengatasi beragam masalah kulit. Kamu dapat menggunakannya secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

7. Losion kulit

8 Cara Hilangkan Stretch Mark, Dari Terapi Laser Hingga CoklatSumber Gambar: imgcdn.femaledaily.com

Dengan menggunakan losion yang sesuai dengan jenis kulit yang kamu miliki juga akan menghilangkan stretch mark perlahan.

Gunakanlah setiap hari, agar stretch mark hilang dan kulit semakin kenyal dan sehat.

8. Bubuk Cokelat

8 Cara Hilangkan Stretch Mark, Dari Terapi Laser Hingga Coklatilustrasi coklat hitam (pexels.com/Pixabay)

Apabila kamu sering membuat kue di rumah, bubuk cokelat yang biasa jadi bahan pembuat kue ini dapat kamu manfaatkan untuk menghilangkan stretch mark.

Buatlah pasta dari bubuk cokelat yang hanya diberi sedikit air, lalu oleskan pada stretch mark sebanyak dua kali sehari.

Baca Juga: Doa untuk Ibu Hamil, Termasuk Doa Syukuran Tujuh Bulan

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya