Comscore Tracker

5 Tempat Makan Populer di Pematangsiantar yang Bikin Ngiler

Menyantap kuliner adalah agenda lengkap sebuah perjalanan

Medan, IDN Times- Kota Pematangsiantar merupakan kota kedua terbesar di Sumatra Utara. Kota ini berada di letak yang strategis, sehingga banyak tempat yang menarik yang dapat dikunjungi ketika berada di sini.

Namun, berkunjung ke kota Pematangsiantar rasanya tak lengkap bila tidak menyantap kuliner dari tempat makan populer yang ada. Menikmati keindahan kota Pematangsiantar dengan menyantap kuliner yang lezat di tempat makan populer di Pematangsiantar adalah agenda lengkap sebuah perjalanan wisata di kota ini.

Nah, berikut ini 6 rekomendasi tempat makan populer di Pematangsiantar yang bisa dikunjungi untuk mengisi perut di sela-sela jam makan siang, maupun makan malam di kota Pematangsiantar. Simak yuk!

1. Mie Pangsit Gajah

5 Tempat Makan Populer di Pematangsiantar yang Bikin Ngilerpangsit mie mahkota (instagram.com/veboluz)

Ketika berada di kota Pematangsiantar, tempat makan yang bisa dijadikan pilihan untuk makan siang ada mie pangsit gajah. Salah satu menu makanan pangsit populer yang digemari masyarakat kota Pematangsiantar. Simpang empat merupakan tempat sentral dari Mie pangsit. Tempat ini terkenal dan legend dengan kuliner mie pangsitnya 

Mie pangsit Gajah merupakan tempat makan populer di Pematangsiantar karena memiliki cita rasa yang berbeda dari mie pangsit lainnya. Di dalam menu yang disajikan terdapat toping kerupuk lho. Selain mie pangsit, tempat makan populer ini juga menyediakan menu nasi goreng. 

2. Warung Miso Pematang

5 Tempat Makan Populer di Pematangsiantar yang Bikin NgilerDok.IDN Times/istimewa

Tempat makan terpopuler di Pematangsiantar berikutnya adalah Warung Miso Pematang, yang menyediakan menu miso dengan bumbu-bumbu khasnya.

Rasanya tak lengkap bila berkunjung ke Pematangsiantar namun tidak menyantap Miso. Miso adalah salah satu makanan khas Pematangsiantar. Sebenarnya diambil dari Mi Sop.

Letaknya di Jalan Jenderal Sudirman, Teladan, Siantar Barat, Kota Pematangsiantar. Warung ini dibuka mulai pukul 09.00-22.00 WIB.

Baca Juga: 5 Food Court di Siantar Cocok untuk Santap Kuliner, Ramah di Kantong!

3. Kedai Kopi Kok Tong

5 Tempat Makan Populer di Pematangsiantar yang Bikin Ngilerpexels.com/Caio

Massa Kok Tong merupakan tempat makan populer di Pematangsiantar yang terkenal dengan olahan kopinya, bukan hanya terkenal di dalam daerahnya saja, namun hingga luar daerah pun banyak masyarakat yang mengenalnya.

Kok Tong sendiri telah berdiri sejak tahun 1925. Dikarenakan rasa kopinya yang begitu khas, tempat makan ini masih populer hingga kini. Namun, bukan hanya kopi yang tersedia di sini. 

Kok Tong juga menyediakan makanan yang tidak kalah lezat dari rasa kopinya. Lokasinya berada di Jalan Cipto No.115, Dwikora, Kecamatan Siantar Barat. Harga untuk menu yang ada di tempat makan ini pun relatif terjangkau. 

4. Pujasera

5 Tempat Makan Populer di Pematangsiantar yang Bikin NgilerDokumentasi Pribadi

Bagi kalian para pemburu makanan atau cemilan malam datanglah ke tempat ini, tempat ini banyak dituju oleh orang-orang yang ingin membeli berbagai camilan yang berbeda.  Lokasi yang satu ini mulai buka pukul 16.00-24.00 WIB, cocok bagi anda pemburu makanan di malam hari.

Tempat makan populer di Pematangsiantar tersebut adalah Pujasera, merupakan tempat perkumpulan para pedagang gerobak yang menjual beraneka ragam makanan berat dan camilan. Makanan yang dijual di sana biasanya berupa  gorengan, aneka martabak, dan aneka minum.

5. Kedai oleh-oleh ASLI

5 Tempat Makan Populer di Pematangsiantar yang Bikin Ngilerinstagram.com/etalasemadeeva

Asli merupakan toko yang menjual aneka oleh-oleh khas dari kota Pematangsiantar tepatnya berada di Jalan Merdeka no. 85-87. Tempat makan populer di Pematangsiantar ini bukan hanya untuk membeli oleh-oleh khas Siantar tetapi anda juga dapat bersantai ditemani dengan segelas kopi dan camilan khas Pematangsiantar.

Oleh-oleh khas Kota Pematangsiantar biasanya dominan dengan makanan yang berbahan dasar kacang seperti Teng-teng, ak-an, pic-pac, dan lainnya. 

Baca Juga: 6 Rekomendasi Tempat Makan Murah di Nias, Harus Mampir Nih!

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya