Comscore Tracker

Rasanya Jaminan! 5 Rekomendasi Warung Soto Legendaris di Medan

#HUT430Medan Banyak kuliner nikmat dari Medan

Medan, IDN Times - Kota Medan memang terkenal dengan kuliner khasnya. Banyak makanan khas tersedia di sini, salah satunya Soto Medan. Bicara soto, tentu saja setiap daerah mempunyai bumbu khas yang berbeda.

Seperti Soto Medan misalnya, makanan yang satu ini memiliki kuah kental yang terbuat dari kaldu ayam maupun sapi dan dicampur santan dengan isian yang beragam. Tak heran, sajian soto yang gurih sekaligus segar bisa membuat siapa pun penikmatnya berselera menyantap.

Berniat untuk mencoba sajian menu khas yang satu ini? Berikut 5 rekomendasi kedai soto Medan yang legendaris. Yuk, mampir!

1. Soto Kesawan

Rasanya Jaminan! 5 Rekomendasi Warung Soto Legendaris di Medaninstagram/sotokesawan

Berkunjung ke Kota Medan, kamu boleh deh menjadikan Soto Kesawan sebagai daftar kunjungan wisata kulinermu. Sudah ada sejak puluhan tahun, kedai yang satu ini menjadi target kunjungan para wisatawan yang datang ke kota ini. Lokasinya terletak di tengah kota tepat di depan Tjong A Fie Mansion, di Jalan Ahmad Yani. 

Bayangkan, soto ini sudah berdiri sejak tahun 1973. Salah satu andalannya adalah soto udang.

2. Soto Sinar Pagi

Rasanya Jaminan! 5 Rekomendasi Warung Soto Legendaris di Medaninstagram/foodjournalink

Soto RM Sinar Pagi Medan juga salah satu soto legendaris di Kota Medan. Kedai satu ini jadi tempat menyantap soto para pejabat dan artis jika berkunjung ke sini. Presiden ke-6 Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono dan artis-artis kabarnya pernah datang ke sini. Berlokasi di Jalan Sei Deli No.2D, warung ini beroperasi pukul 07.00 WIB- 15.00 WIB.

Soto ini sempat melalui perjalanan panjang sejak dirintis Zulkarnaen, perintis warung ini. Dia sempat berpindah-pindah lokasi juga berjualan keliling. Setelah Zulkarnaen meninggal, soto ini ditinggalkan anak-anaknya. 

Baca Juga: Cocok untuk Sarapan! Cara Membuat Soto Ayam yang Lezat dan Praktis

3. Soto Pak Haji

Rasanya Jaminan! 5 Rekomendasi Warung Soto Legendaris di Medaninstagram/meuculinary

Soto legendaris dari Medan lainnya adalah Soto Pak Haji. Soto ini sudah berdiri puluhan tahun juga. Warung ini berlokasi di Jalan Sut Yan Sen, simpang Jalan Yose Rizal.

Salah satu andalannya adalah soto udang, soto paru dan soto ayam. Tentu saja soto ini sangat sayang untuk dilewatkan.

4. Rumah Makan Soto Medan

Rasanya Jaminan! 5 Rekomendasi Warung Soto Legendaris di Medaninstagram/cofoodstory

Selanjutnya, ada RM Soto Medan. Tempat yang satu ini memang tak banyak yang tahu. Padahal cita rasa yang disajikan tak kalah dengan yang lain. Kedai ini berlokasi di Jalan Setia Budi No.240. Yuk, langsung aja cobain guys!

5. Soto Bening Medan H. Anwar Sulaiman

Rasanya Jaminan! 5 Rekomendasi Warung Soto Legendaris di Medaninstagram/djokoadnan

Soto Bening Medan H. Anwar Sulaiman berbeda dari yang lain. Sajian soto hanya menggunakan kuah kaldu dengan campuran rempah-rempah. Bening tanpa santan. Yuk, langsung aja singgah ke warung soto yang satu ini, berlokasi di Jalan Brigjend Katamso. Jam operasional pukul 07.00 WIB sampai 16.00 WIB.

Baca Juga: 5 Kedai Es Krim Lezat di Medan, Ada yang Eksis Sebelum Kemerdekaan

Topic:

  • Masdalena Napitupulu
  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya