Comscore Tracker

Dominico Garden, Tempat Nongkrong Bernuansa Taman di Medan

Bisa bawa nasi bungkus ke sini

Medan, IDN Times - Kafe bernuansa taman kini menjadi tren untuk menikmati suasana yang berbeda. Apalagi disuguhkan varian menu seperti kopi dan minuman segar.

Yups, tepat berada di tengah Kota Medan, salah satu tempat nongkrong ini semakin banyak diminati para pengunjung terkhusus kaum Millennial. Bahkan, ada yang mengira untuk masuk saja berbayar loh.

Kedai kopi ini bernama Dominico Garden, berada di Jalan Sei Besitang No.9 Sei Kambing D, Kecamagan Medan Petisah, Kota Medan.

Dominico garden merupakan cabang kedua, setelah kedai kopi Dominico yang berlokasi di Jalan Mayang No.4, Sekip, Kecamatan Medan Petisah.

1. Untuk konsep tak jauh berbeda dari kafe sebelumnya

Dominico Garden, Tempat Nongkrong Bernuansa Taman di MedanSuasana kedai kopi Dominico Garden Medan (IDN Times/Indah Permata Sari)

Menurut Indra Halim sebagai pemilik kedai kopi Dominico mengatakan bahwa, untuk konsep dari sebelumnya memiliki kesamaan. Namun, yang membuat berbeda adalah luas dan serasa berada dirumah dengan nyaman.

Dikarenakan, banyak yang membutuhkan Garden untuk membuat kenyamanan sebagai tempat nongkrong.

"Cuma selama ini keterbatasan rumah kita enggak luas ada yang luas, tetapi tidak tahu cara mengelola tamannya saya kira itu menjadi peluang kita sebagai pengusaha melihat ini taman ini ya memang benar-benar bisa dikelola dengan baik tinggal menyediakan makanan dan minuman yang sesuai disini tidak ada makanan berat semuanya snack dan minuman dan diperbolehkan juga bila ada," ucapnya.

Baca Juga: 5 Tips untuk Menambah Nuansa Cerah di Taman, Bikin Happy!

2. Diperbolehkan bawa makanan berat dari luar

Dominico Garden, Tempat Nongkrong Bernuansa Taman di MedanSuasana kedai kopi Dominico Garden Medan (IDN Times/Indah Permata Sari)

Indra mengatakan, untuk membawa makanan berat seperti nasi bungkus juga diperbolehkan yang penting halal.

"Kita siapin tempat aja. Jadi, lebih ke arah mengelola tempat yang cocok untuk semua kalangan. Masuk jadi bisa nyaman untuk jangka panjang, karena kita menawarkan kenyamanan dan juga harga yang ramah di kantong. Rp10r ibu sudah bisa duduk tanpa diatur sana sini ya udah enjoy," ucapnya.

Baginya, saat ini nongkrong sudah menjadi kebutuhan orang jaman sekarang. "Mungkin sudah suntuk melihat hp, butuh pelampiasannya ngobrol diluar. Jadi saya rasa dominico ini bisa jadi tempat penengahnya," jelasnya.

Untuk harga dibanderol sangat bervariasi mulai dari Rp18 ribu hingga Rp32 ribu.

Adapun menu-menu yang tersedia di Dominico Garden, yaitu premium long black, premium latte, caramel latte, hazelnut latte, vanilla latte,korean strawberry latte, premium matcha, premium chocolate, iced sour plum, iced orange tea, iced pink rosella, iced shaken black tea, dan mineral water.

Untuk menu snack yaitu, mocca cake, nasi mini, cheezy toast, srikaya toast, potato chips, mini croissants, dan lekker original.

3. Dominico Garden bisa untuk spot foto, ubah feed instagram kamu

Dominico Garden, Tempat Nongkrong Bernuansa Taman di MedanSuasana kedai kopi Dominico Garden Medan (IDN Times/Indah Permata Sari)

Indra mengakui konsep yang ditampilkannya saat ini cocok untuk 5 tahun ke depan dan di jadikan usaha.

Dalam ceritanya, Dominico Garden dulunya merupakan tempat foodcourt dan doorsmeer yang tak dikelola dengan baik dan bersih.

"Referensinya ada sedikit dari luar negeri dibagian tiang seperti wedding yaitu gapura. Cuma inspirasi ini lebih kearah minimalis desain, enjoy desain lebih ke arah kekinian dan tak terlalu susah untuk difoto jadi ketika orang foto itu rasanya nyaman kalau untuk cafe masih ada koneksinya ke foto," ucap Indra.

Kedai kopi Dominico Garden ini bisa menjadi spot foto, untuk ubah feed instagram kamu loh.

Baca Juga: Selain Kopinya Enak, 10 Cafe di Medan Ini Instagramable Banget

Topic:

  • Arifin Al Alamudi
  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya