Comscore Tracker

Bakpao Djohnpao, Ada Ratusan Rasa Inspirasi dari Keliling Dunia

Ada juga minuman Gui Ling Gio herbal untuk kesehatan

Medan, IDN Times - Rasa bakpao yang biasa banyak dikenal orang, hanya daging dan kacang-kacangan. Namun, Djohnpao menciptakan banyak aneka rasa mulai dari buah-buahan, coklat, udang pete, jengkol, aneka ayam sampai dengan rasa durian hingga ratusan varian. Bakpo Johnpao mengklaim diri punya varian terbanyak di dunia saat ini.

Bakpao ini berada di Komplek Cemara Asri, Jalan Rajawali No. 96 Medan. “Ide awal karena saya juga pencinta dan penikmat bakpao yang membuat saya termotivasi ingin membuat aneka rasa bakpao yang terinspirasi dari setiap negara,kota atau tempat yang saya kunjungi selama ini,” ujar Johnpao.

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa, banyaknya minat dengan hadirnya ratusan varian ini dikarenakan memiliki tekstur yang lembut dan spesial, serta memiliki aneka rasa yang disukai untuk segala usia. Begini cerita Johnpao soal usaha bakpaonya.

1. Tercatat sudah hampir 150 aneka varian rasa bakpao yang telah dibuat Djohnpao

Bakpao Djohnpao, Ada Ratusan Rasa Inspirasi dari Keliling DuniaSalah satu aneka rasa Bakpao dari Djohnpao yaitu Durian (Dok. Istimewa)

Aneka varian Bakpao Djohnpao hampir 150 macam. Namun, untuk varian spesial akan di sajikan di waktu-waktu tertentu saja.

“Berhubung tidak memakai pengawet bakpao Djohnpao, jadi 2 hari 1 malam. Stelah pengambilan wajib simpan dalam freezer dan jika disimpan dalam freezer bisa tahan sekitar seminggu,” ucap Johnpao.

Baca Juga: Tamoe Coffee Medan, Asyiknya Minum Kopi Ditemani Lontong Pecal

2. Buka cabang di Jakarta dan reseller di 6 kota

Bakpao Djohnpao, Ada Ratusan Rasa Inspirasi dari Keliling DuniaAda juga minuman yang dibuat Djohnpao dipercaya untuk kecantikan kulit dan kesehatan tubuh (Dok. Istimewa)

Djohnpao membanderol harganya yang masih sangat terjangkau mulai dari Rp10 ribu hingga Rp25 ribu. Tergantung variannya.

“Jam operasional dari jam 10 pagi sampai 6 sore dan buka setiap hari. Cabang dan reseler kami sudah ada di jakarta dan luar kota lainnya contoh seperti di Medan ada di Sunggal, lalu Kota Siantar , Binjai, Rantau Parapat dan lainnya,” tuturnya.

3. Ada Gui Ling Gao, dessert yang terbuat dari herbal

Bakpao Djohnpao, Ada Ratusan Rasa Inspirasi dari Keliling DuniaAda juga Gui Ling Gao minuman yang dibuat Djohnpao dipercaya untuk kecantikan kulit dan kesehatan tubuh (Dok. Istimewa)

Selain bakpao, ia juga menjual aneka minuman segar seperti jus, teh, dan minuman sehat untuk dessert terbaru dari Djohnpao yaitu Ip Man Herbal Jelly yang dipercaya baik untuk kesehatan kulit dan panas dalam. Sebutan lainnya, yakni Gui Ling Gao yang terbuat dari tempurung kura-kura dan beragam herbal China layaknya jamu yang diimpor langsung dari negeri tirai bambu.

“Pernah mendengar cincau hitam, maka tekstur dan rasa Gui Ling Gak tak jauh berbeda. Warnanya hitam dengan tekstur kenyal layaknya jelly serta memiliki rasa sedikit pahit. Dessert khas oriental ini memiliki manfaat kesehatan yang hampir sama dengan cincau hitam yakni bisa mengobati panas dalam dan mengobati diabetes,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa, manfaat lainnya yakni sebagai kecantikan kulit dan manfaat kesehatan lainnya. Cocok untuk yang tinggal di daerah penuh polusi dan cuaca panas sehingga dapat menjadi pilihan karena mengandung antioksidan alami untuk tubuh.

Baca Juga: Karibia Seafood Medan, Makan yang Tak Bikin Kantong Bolong

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya