Comscore Tracker

5 Kedai Durian Hits yang Asyik Buat Nongkrong di Medan

Asyiknya makan durian di kedai ini bareng teman dan keluarga

Medan, IDN Times - Medan tak pernah sepi durian. Dengan mudah kamu mendapatkan durian mulai dari di pinggir jalan sampai kedai-kedai yang khusus menjualnya.

Nah, di Medan, tentu bertabur pedagang durian. Tapi asyiknya jika makan durian sambil nongkrong. Di mana saja sih kedai durian yang hits di Medan? Ini referensinya dari IDN Times.

1. Ucok Durian

5 Kedai Durian Hits yang Asyik Buat Nongkrong di MedanInstagram.com/ucokdurian.mdn/

Sudah pasti untuk urusan durian, Ucok Durian layak di kedepankan. Kedai yang dimiliki Zainal Abidin atau akrab disapa Ucok itu sudah dikenal tidak hanya di Medan. Tapi juga sampai ke luar Indonesia.

Apalagi kedai-kedai ini sering dikunjungi tokoh-tokoh publik dari artis sampai presiden. SBY dan Jokowi juga singgah ke sini saat berkunjung ke Medan.

Untuk harga sebanding dengan kualitas durian yang ditawarkan. Kamu bisa membelinya di harga Rp40 ribu ke atas. Tapi durennya besar-besar. Ucok Durian juga biasanya 24 jam, tapi karena PPKM harus tutup lebih awal. 

Selain itu untuk kamu yang ingin membawa durian sebagai oleh-oleh, Ucok Durian juga mengemasnya agar bisa dibawa ke pesawat.

Lokasi: Jalan KH Wahid Hasyim Medan

Operasional: 24 Jam

Harga: Rp40 ribu ke atas

2. Sibolang Durian

5 Kedai Durian Hits yang Asyik Buat Nongkrong di Medaninstagram/sibolangdurian

Kedai durian lain yang hits adalah Sibolang. Beralamat di Jalan Iskandar Muda Medan, Sibolang yang hadir sejak lima tahun lalu tampil dengan konsep berbeda dari kedai durian yang sudah ada sebelumnya.

Sibolang menyediakan teman makan durian yang nyaman dan cozy. Seperti kafe-kafe dengan konsep anak muda. Berbagai ornamen durian tersedia dan banyak spot foto menarik. 

Selain itu ada berbagai promo menarik yang disajikan setiap bulannya. Seperti saat ini kamu bisa mendapatkan buah durian Rp20 ribu dengan berat 1,4 sampai 2 kg.

Lokasi: Jalan Iskandar Muda

Operasional: 24 Jam

Harga: Rp40 ribu ke atas (di luar promo)

Baca Juga: Selain Enak, Ini Lho 5 Manfaat Durian yang Perlu Kamu Ketahui! 

3. Durian Pelawi

5 Kedai Durian Hits yang Asyik Buat Nongkrong di MedanDurian Pelawi (instagram/real_durian_pelawi_medan)

Durian Pelawi juga jadi salah satu tempat makan durian yang populer di Kota Medan. Ini juga merupakan tempat makan durian yang sudah ada sejak lebih dari 10 tahun lalu. 

Di saat tidak musim durian pun, jangan ragu untuk datang ke Pelawi. Stok duriannya tetap ada. Harganya juga relatif lebih murah dibanding di Sibolang. 

Selain itu yang bikin nikmat adalah biasanya ada pulut duriannya. Tentu asyik makan durian ditemani pulut.

Lokasi: Jalan Sunggal No. 52, Sei Sikambing B, Kec. Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara

Operasional: 24 Jam

Harga: Rp40 sampai 60 ribu

4. Istana Iwan Durian

5 Kedai Durian Hits yang Asyik Buat Nongkrong di MedanIstana Iwan Durian (instagram/istana_iwan_durian)

Kalau ini kamu perlu melipir sejenak ke daerah utara Kota Medan. Tepatnya di Jalan Veteran Pasar X, Helvetia, Deli Serdang. Istana Iwan Durian merupakan salah satu tempat makan durian terbesar di Helvetia-Marelan dan sekitarnya.

Tempatnya juga cozy. Ada dua tingkat. Kamu bisa pilih di bawah atau di atas. Menariknya saat ini lagi banyak promo. Durian kecil Rp15 ribu, sedang Rp25 ribu dan durian besar Rp35 ribu.

Lokasi: Jalan Veteran Pasar X Helvetia, Deli Serdang

Operasional: 07.00 sampai malam hari

Harga: Rp15 sampai 60 ribuan

5. Abeng Durian

5 Kedai Durian Hits yang Asyik Buat Nongkrong di MedanAbeng Durian (instagram/abeng_durian)

Salah satu tempat makan durian lainnya yang terkenala dalah Abeng Durian. Letaknya di Jalan Marelan Raya. Bagi warga Marelan pasti sudah hafal. Sebenarnya banyak kedai-kedai durian lain yang berjejer di dekatnya, tapi Abeng Durian selalu jadi pilihan.

Selain itu durian di sini juga bisa ditawar. Kalau lagi musimnya, harga Rp10 ribu pun bisa kamu dapatkan dengan ukuran kecil.

Lokasi: Jalan Marelan Raya Medan

Operasional: 07.00 sampai malam hari

Harga: Rp15 sampai 60 ribuan (bisa ditawar)

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya