Comscore Tracker

Pensiun Dini, Mentor Trading asal Medan Ini Diminta Kembali Mengajar

Dunia trading saat ini diminati millennial

Medan IDN Times – Dunia trading saat ini semakin diminati. Terutama kalangan millennial. Tapi bukan hal yang muda untuk bisa menjadi seorang trader yang sukses.

Salah satu cara untuk belajar adalah dengan mentor. Di Medan, mencuat nama Fakar Suhartami Pratama sebagai salah satu trader yang sukses.

Namun trader muda itu memutuskan berhenti mengajar trading pada April lalu. Berhentinya pemuda asal Kota Medan itu untuk mengajar, membuat para trader bereaksi.

Mereka minta Fakar kembali mengajar. Permintaan itu pun disampaikan para trader lewat media sosial milik Fakar. Bahkan sejumlah orang, langsung menghubungi Fakar untuk kembali mengajar.

1. Trader dari wilayah Timur Indonesia pun ikut bersuara

Pensiun Dini, Mentor Trading asal Medan Ini Diminta Kembali MengajarFakar Suhartami (berdiri) saat aktif menjadi mentor trading. (Istimewa)

Permintaan fakar agar kembali mengajar datang dari berbagai penjuru Indonesia. Bahkan, salah seorang trader asal Wilayah Timur Indonesia pun ikut bersuara.

"Lombok, NTB dong bang. Buat kelas di lombok NTB yook," ujar pemilik akun Instagram @Iya0877.

Baca Juga: 7 Aplikasi Trading Saham Terbaik untuk Para Pemula

2. Permintaan pun banyak datang dari orang yang baru belajar soal trading

Pensiun Dini, Mentor Trading asal Medan Ini Diminta Kembali MengajarIlustrasi trading (unsplash/Austin Distel)

Selain trader, permintaan Fakar untuk mengajar juga datang dari orang yang baru belajar trading. Lantaran, beberapa kali Fakar membuka kelas, mereka belum sempat untuk ikut.

"Sedikit nyesal tidak mengambil kelas bang fakar but i hope someday i can meet you personally or maybe if there a chance ngadain kelas kembali. Sehat dan sukses terus ya bang fakar, my inspiration," ujar akun @ingga_ananda.

3. Sebelumnya Fakar kerap mengajar ke sejumlah daerah di Indonesia

Pensiun Dini, Mentor Trading asal Medan Ini Diminta Kembali MengajarUnsplash/AdamNowakowski

Sebelum menyatakan pensiun mengajar, Fakar kerap melakukan tur di sejumlah daerah. Mulai dari Bali, Bandung, Jakarta, Jogjakarta, Surabaya, Semarang dan Kota Medan. Dari Tour Trading 7 kota tersebut, tercatat diikuti ratusan trader.

Menanggapi begitu banyak permintaan, Fakar tidak mau langsung mengiyakan. Dia masih akan mempertimbangkan untuk kembali aktif membagikan ilmunya.

Selama ini Fakar memang sering berbagi ilmu. Baik lewat tatap muka, atau pun lewat unggahannya di media sosial.

"Saya sangat hargai permintaan mereka tersebut yang meminta saya untuk kembali mengajar. Namun, saya belum bisa memutuskan sekarang," ujar pemilik salah satu media online di Kota Medan itu.

"Mereka berharap dari saya. Posisi seperti ini yang membuat saya sulit untuk menolaknya. Karena tujuan saya mengelar ini adalah berbagi dan memberikan ilmu bagi orang-orang yang memiliki semangat dan harapan untuk maju dan berubah," pungkasnya.

Baca Juga: Belajar Trading Millennials ala Fakarich, Ada yang Profit Rp28 juta

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya