Comscore Tracker

Sambut Ramadan, XL Axiata Perkuat Jaringan dan Beri Promo Khusus

Apa saja sih promonya?

Medan, IDN Times - Menyambut bulan Ramadan, XL Axiata meluncurkan sejumlah promo menarik. Promo yang dihadirkan antara lain, produk XL, AXIS, XL Prioritas, dan XL Home.

Tak hanya itu, XL Axiata juga memperkuat jaringan telekomunikasi dan data di semua area layanan. Wah, ada apa lagi ya? Yuk intip di sini!

1. Masih di bulan Ramadan, ada juga program donasi sosial masyarakat di lokasi bencana

Sambut Ramadan, XL Axiata Perkuat Jaringan dan Beri Promo KhususData Penggunaan Internet di Indonesia (IDN Times/Arief Rahmat)

Masih di bulan Ramadan, ada juga program donasi sosial masyarakat di lokasi bencana bertema #BersamaJadiLebihBaik. Kemudian, XL Axiata juga meluncurkan pesan video pendek dengan judul “Pesan Untuk Raka” yang dedikasikan untuk para pejuang di masa pandemik COVID-19 dari yang setia menjaga protokol kesehatan hingga yang berjuang untuk mendapatkan kesehatan.

2. Tahun lalu, trafik penggunaan layanan sepanjang Ramadan dan Lebaran mengalami kenaikan yang signifikan

Sambut Ramadan, XL Axiata Perkuat Jaringan dan Beri Promo Khususpexels.com/@kaboompics

David Arcelus Oses, Direktur Komersial XL Axiata, mengatakan sebagai bagian dari masyarakat Indonesia, Ramadan yang disusul lebaran juga selalu menjadi momen yang spesial bagi XL Axiata.

"Belajar dari tahun lalu, trafik penggunaan layanan sepanjang Ramadan dan Lebaran mengalami kenaikan yang signifikan, bahkan saat pandemi berlangsung dan berlaku pembatasan pergerakan masyarakat," katanya.

Baca Juga: MTXL Axiata dan PFI Medan Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Medan

3. Trafik jaringan diperkirakan akan meningkat hingga 10 persen selama Ramadan

Sambut Ramadan, XL Axiata Perkuat Jaringan dan Beri Promo KhususIlustrasi Ramadhan (IDN Times/Sukma Shakti)

Kata David, trafik jaringan diperkirakan akan meningkat hingga 10 persen selama Ramadan dibandingkan trafik di hari biasa, dan akan meningkat lagi hingga 20 persen saat masuk di masa libur Lebaran.

"Untuk itu, XL Axiata telah menyiapkan jaringan yang bisa mengakomodir semua peningkatan trafik tersebut dengan menambah kapasitas hingga 200 persen dibandingkan kapasitas harian," ucapnya.

4. Kebijakan pemerintah yang melarang mudik saat Lebaran akan menjadi arahan untuk lebih memperkuat jaringan

Sambut Ramadan, XL Axiata Perkuat Jaringan dan Beri Promo Khususpexels.com/Pille Kirsi

David juga menyampaikan, optimalisasi jaringan juga dilakukan dengan melihat kemungkinan pergerakan masyarakat atau pelanggan. "Karena itu, kebijakan pemerintah yang melarang mudik saat Lebaran akan menjadi arahan untuk lebih memperkuat jaringan di area pemukiman, tanpa mengurangi kualitas jaringan di lokasi-lokasi wisata," ucapnya.

5. XL meluncurkan sebuah inovasi terbaru “Paket Akrab"

Sambut Ramadan, XL Axiata Perkuat Jaringan dan Beri Promo Khususunsplash.com/Luis Villasmil

XL meluncurkan sebuah inovasi terbaru “Paket Akrab”, berupa paket internet dengan kuota besar yang bisa dibagi bersama oleh anggota keluarga atau kerabat. Paket ini juga memberikan tambahan bonus kuota pribadi bagi masing-masing anggota dan akses langsung kuota unlimited.

Paket ini bisa digunakan untuk aplikasi WhatsApp, Google Maps, Zoom, Google Meet, Google Hangout, Google Classroom, Microsoft Teams, Office 365. Selain itu pelanggan juga akan mendapatkan gratis nelpon dan SMS ke nomor XL dan AXIS. 

Baca Juga: Pelanggan XL Axiata Capai 50,5 Juta di Indonesia

Topic:

  • Masdalena Napitupulu
  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya