Comscore Tracker

Deretan Bisnis Mak Beti, Mulai dari Makanan Hingga Properti 

Arif Muhammad berencana bangun Taman Selfie Mak Beti

Medan, IDN Times- Arif Muhammad alias Mak Beti merupakan salah satu konten kreator asal Medan yang populer di Indonesia. Sukses di usia muda bukanlah hal yang mudah.

Proses panjang dilaluinya, pernah jadi housekeeper di Abu Dhabi selama lima tahun, hingga pulang ke Medan dan fokus menjadi konten kreator. Selain itu, ia kini menggeluti dunia usaha.

Kepada IDN Times, Arif beberkan bisnis yang sedang dijalaninya. Mulai dari makanan hingga properti. Ada apa saja? Yuk simak!

1. Mie Ayam Makmiie

Deretan Bisnis Mak Beti, Mulai dari Makanan Hingga Properti Instagram/@arifmuhammaddd_

Selain membuat konten di YouTube dan Instagram, Arif mengatakan saat ini ia sedang merintis sejumlah bisnis. Tak mau cepat puas dengan pencapaiannya, ia mengaku ingin menjadi pengusaha di usia muda. Salah satu usaha yang tengah dijalaninya adalah bisnis makanan mie ayam bernama Mak Miie.

"Mak Miie itu adalah salah satu bisnis aku saat ini. Mie ayam yang disajikan di box," ujar Arif kepada IDN Times, saat ditemui di Omlandia, beberapa waktu lalu.

2. Liquid Makbet

Deretan Bisnis Mak Beti, Mulai dari Makanan Hingga Properti instagram.com/arifmuhammaddd_

Tak hanya itu, Arif juga menuturkan bisnis lain yang dijalani saat ini ada liquid. Bisnis ini dihadirkan bagi para perokok elektrik alias vapers. "Ya aku juga ada bisnis liquid. Jadi bagi yang suka ngevape, mak beti juga keluarkan Makbet Liquid," ucapnya. 

Baca Juga: Kisah Arif Muhammad 'Mak Beti', Pernah Jadi Housekeeping di Abu Dhabi

3. Minuman sehat Coconisindo

Deretan Bisnis Mak Beti, Mulai dari Makanan Hingga Properti Instagram/@arifmuhammaddd_

Kata Arif, bisnis lainnya adalah minuman sehat bernama Coconisindo. Arif melihat tren minuman sehat yang digandrungi kawula muda saat ini, untuk itu ia menghadirkan bisnis yang satu ini.

"Ini serbuk instan rasa cokelat. Minuman kesehatan yang membantu bakar lemak dalam tubuh, untuk kecantikan juga bisa," ucap Arif.

4. Properti Thesamudra.id

Deretan Bisnis Mak Beti, Mulai dari Makanan Hingga Properti Instagram/@arifmuhammaddd_

Selain ketiga bisnis di atas, Arif berujar ia juga membuka usaha properti. Diketahui properti merupakan bisnis yang akan terus tumbuh.

"Aku sekarang punya bisnis properti juga. Jadi nanti jika gak bisa produksi konten lagi aku ingin jadi pengusaha muda. Itulah mengapa aku memulai bisnis ini dari sekarang," kata pria berusia 29 tahun itu. 

5. Rencanakan bisnis burger bernama Mager

Deretan Bisnis Mak Beti, Mulai dari Makanan Hingga Properti Ilustrasi burger (IDN Times/Hana Adi Perdana)

Tak hanya itu, Arif juga mengatakan berencana membuka bisnis baru. Masih seputar bisnis makanan. Kata Arif, nama yang diusung adalah Mager. "Awal tahun 2022 aku berencana untuk buka usaha burger," tuturnya. 

6. Rencanakan bangun Taman Selfie Mak Beti

Deretan Bisnis Mak Beti, Mulai dari Makanan Hingga Properti instagram.com/arifmuhammaddd_

Selain berencana buka bisnis burger pada awal tahun mendatang, Arif juga rencanakan bangun taman selfie Mak Beti. Ia berkeinginan menjadikan Mak Beti sebagai ikon wisata. Namun, saat IDN Times menanyakan lokasinya di mana, ia menjawab akan bangun di mana pun yang ada lokasi sesuai.

"Aku juga pengen bangun Taman Selfie Mak Beti. Di mana aja lokasinya yang sesuai. Beli tanah buat Taman Selfie Mak Beti," ucapnya.

Baca Juga: Syukuran Anak Pertama, Mak Beti Wakaf Tanah dan Bangun Masjid

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya