Comscore Tracker

Boneka Rajut Jepang Amigurumi ala Medan yang Jadi Peluang Bisnis

Cocok untuk hiasan rumah dan mainan anak

Medan, IDN Times - Boneka Amigurumi merupakan boneka dari rajutan yang dibentuk  seperti hewan-hewan lucu. Ternyata boneka itu juga mulai berkembang di Medan. Adalah Juline Elka Suyetno sebagai perintis pembuatan boneka Amigurumi ini.

Juline selalu mengajak para remaja wanita untuk bersama-sama belajar merajut Amigurumi. Sejumlah wanita kreatif di Medan berhasil menciptakan produk unik berbentuk boneka Amigurumi. Selain bentuk menarik dan banyak diminati, mereka juga mampu merangkai boneka sesuai keinginan pembeli.

Yups, boneka Amigurumi ini merupakan sebuah boneka tradisional khas Jepang yang dibentuk dengan metode rajut.

1. Boneka Amigurumi diminati berbagai kalangan mulai anak-anak hingga dewasa

Boneka Rajut Jepang Amigurumi ala Medan yang Jadi Peluang BisnisIDN TImes/Indah Permata Sari

Kreativitas pembuatan boneka Amigurumi ternyata memiliki daya tarik tersendiri bagi warga Medan.

Boneka ini termasuk salah satu trend di Indonesia, khususnya kota Medan, dan ternyata boneka Amigurumi tidak hanya diminati anak-anak saja, tapi juga orang dewasa juga karena bentuknya yang unik dan menarik.

2. Dari rajutan boneka Jepang mampu membuka peluang bisnis

Boneka Rajut Jepang Amigurumi ala Medan yang Jadi Peluang BisnisIDN Times/Indah Permata Sari

Awalnya Juline memiliki kenalan dari negara Vietnam yang juga seorang kreatif dibidang handmade. Setelah mencoba dan belajar dengan tekun, akhirnya Juline tertarik membuka galeri boneka Amigurumi dengan nama Bobi Craft.

Galeri ini terletak di Kompleks Centre Point Medan dengan menjual beberapa karakter boneka dan berbagai ukuran serta warna. Seperti Unicorn, Easter Egg, Mini, Tiny dan lainnya.

Baca Juga: Cerita Cicilia, Balik dari Kanada Demi Lanjutkan Usaha Bunga sang Mama

3. Gunakan sulam benang katun dan akrilik agar tidak timbul alergi

Boneka Rajut Jepang Amigurumi ala Medan yang Jadi Peluang BisnisIDN Times/Indah Permata Sari

Asal mulanya boneka ini berasal dari Jepang dan sudah berkembang ke beberapa negara seperti Vietnam hingga Indonesia.

Dalam pembuatan boneka ini perlu diingat untuk menggunakan trik sulam dengan benang katun dan akrilik. Sehingga tidak menimbulkan alergi. Alat yang digunakan juga cukup sederhana yaitu satu jarum kait atau Hakpen.

Menurut Juline, Amigurumi mempunyai keunikan tersendiri. Selain bentuk, proses pembuatannya juga membutuhkan konsentrasi penuh karena harus menghitung dan memahami pola untuk menjadi satu karakter boneka.

4. Cocok dipajang sebagai hiasan rumah

Boneka Rajut Jepang Amigurumi ala Medan yang Jadi Peluang BisnisIDN Times/Indah Permata Sari

Apin, seorang pecinta boneka Amigurumi mengakui boneka tersebut cukup menarik. Dirinya sudah memiliki beberapa koleksi Amigurumi untuk dipajang dirumahnya sebagai hiasan. Selain itu juga cocok sebagai mainan anak.

Nah, berawal dari kecintaan dan hobi akan boneka. Akhirnya kreatifitas ini mampu menciptakan peluang usaha baru bagi Juline Elka Suyetno.

Untuk harganya, satu karakter Amigurumi dibanderol mulai dari Rp. 80ribu hingga ratusan rupiah. Selain itu, Juline juga telah membentuk komunitas dan kelas mengajar bagi yang ingin memiliki kreatifitas membuat Amigurumi.

Baca Juga: Seni Mozaik Lidi dari Sumut Bisa Raup Untung Puluhan Juta

Topic:

  • Doni Hermawan

Just For You