Comscore Tracker

Komunitas HGCM Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Jalanan

HGCM Berbagi Bahagia Bersama Anak Jalanan

Potret miris anak jalanan yang masih harus berjuang menantang dinginnya malam menggugah kepedulian para bikers Honda GTR Club Medan (HGCM) untuk berbagi kebahagiaan.

Aksi peduli tersebut ditunjukkan mereka dengan membagikan bingkisan makanan kepada anak-anak pengamen dan tunawisma yang ada di kawasan Jalan Brigjend Katamso, Kota Medan belum lama ini.

Baca Juga: Jelang GP Moto3 Misano, Astra Honda Ajak Masyarakat Dukung Mario Aji 

1. Berbagi dengan para pengamen dan tunawisma

Komunitas HGCM Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak JalananIlustrasi tunawisma tertidur di depan Taman Lapangan Banteng pada Sabtu, 8 Agustus 2020 (IDN Times/Besse Fadhilah)

Mengendarai motor kebanggaan Honda Supra GTR 150, kehadiran para bikers HGCM sontak disambut riang gembira para anak jalanan, seperti halnya yang sedang mencari nafkah dengan berjoged dibalik badut boneka.

Tidak hanya menyambangi satu titik lokasi, namun para bikers HGCM bergerak mendatangi sejumlah persimpangan lainnya yang diramaikan oleh para pengamen dan tunawisma.

Senyum kebahagiaan yang terpancar dari wajah para anak jalanan memberikan kebahagiaan tersendiri bagi para bikers HGCM. Ditambah lagi mereka empat mengaku sangat berharap pemberian bingkisan dapat menjadi aktivitas rutin yang dilakukan HGCM setiap minggunya, mengingat banyak dari teman-teman mereka yang belum makan seharian.

2. Aksi sosial untuk membangun rasa kepedulian kepada sesama

Komunitas HGCM Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Jalananunsplash.com/Jonathan Kho

Bro Yogi Sukmana selaku Ketua HGCM mengungkapkan aktivitas berbagi bingkisan kepada anak-anak jalanan seprti halnya para pengamen dan tunawisma ini merupakan bentuk kepedulian HGCM kepada perjuangan anak-anak yang lebih banyak menghabiskan waktunya hidup di jalan.

Menurutnya, aksi sosial ini juga bertujuan untuk membangun rasa kepedulian kepada sesama, dan dapat menjadi contoh dan inspirasi yang baik bagi masyarakat luas.

“Melalui aksi sosial ini, HGCM juga berupaya mengokohkan sinergi antara pengendara motor dengan masyarakat, salah satunya mengajak untuk ikut berperan menumbuhkan kesadaran mengutamakan keselamatan, menjaga ketertiban, dan mematuhi peraturan berlalu lintas saat berkendara guna menumbuhkan citra positif komunitas motor di mata masyarakat,” ujar Bro Yogi Sukmana.

3. Kontribusi positif anak muda bagi negeri

Komunitas HGCM Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak JalananPuluhan bikers dari berbagai komunitas motor Honda di Yogyakarta berpartisipasi aktif dalam Bikers Adventure Camp Yogyakarta (24-25/1) - Dok. Astra Motor Yogyakarta

Sementara itu Gunarko Hartoyo, Corporate Communication and Sales Manager PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara mengungkapkan sangat mengapresiasi semangat berbagi yang ditunjukkan para bikers HGCM kepada para anak jalanan.

Menurutnya bentuk perhatian dan kepedulian HGCM tersebut merupakan wujud kontribusi positif bagi negeri yang sangat menginspirasi dari para generasi milenial Honda.

Baca Juga: Mario Suryo Aji Tampil Impresif di Sesi Latihan GP Moto3 Misano

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya