Comscore Tracker

7 Cara Mendapatkan Uang dari HP Tanpa Modal 

Mudah dan menguntungkan!

Hampir setiap orang pasti memiliki handphone alias HP untuk berbagai kebutuhan. Mulai dari berkomunikasi, belajar, bahkan hanya sebagai media hiburan. Tak hanya itu, kamu juga bisa mendapatkan penghasilan melalui telepon selularmu.

Kamu bisa menghasilkan jutaan rupiah hanya bermodalkan HP. Tapi ingat, konsisten adalah salah satu kunci untuk mendapatkan itu semua. Nah, buat kamu yang penasaran bagaimana caranya, yuk simak ulasannya di bawah ini.

1. Kontributor foto

7 Cara Mendapatkan Uang dari HP Tanpa Modal Ilustrasi fotografer (unsplash.com/Reinhart Julian)

Kalau kamu memiliki keahlian di bidang foto, kamu bisa menjadi kontributor foto di beberapa situs. Namun, kamu tidak perlu khawatir jika tidak memiliki keahlian sama sekali, kamu bisa belajar dari nol mengenai fotografi.

Ada beberapa situs yang bisa kamu gunakan untuk menjual foto kamu. Diantaranya yaitu, Shutteerstock, Scoopshot, EyeEm, Foap dan Snapire. Kamu harus konsisten mengupload hasil jeretan kamu agar berhasil memiliki pelanggan. Kamu juga bisa motret dengan handphone kok!

2. Admin media sosial

7 Cara Mendapatkan Uang dari HP Tanpa Modal Ilustrasi admin media sosial (unsplash.com/bruce mars)

Admin media sosial semakin dicari oleh perusahaan atau brand-brand tertentu. Apa sih admin media sosial? Admin media sosial merupakan seseorang yang dipercaya untuk mengelola tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan media sosial untuk kepentingan promosi ataupun penyampaian informasi.

Misalnya membuat konten untuk unggah ke media sosial. Mulai dari riset, mencari gambar, membuat caption, dan proses editing. Tak hanya itu, admin media sosial juga harus bisa membangun interaksi dengan followers.

3. Dropshipper

7 Cara Mendapatkan Uang dari HP Tanpa Modal Ilustrasi wanita di depan komputer (unsplash.com/Annie Spratt)

Dropshiper menjadi salah satu pekerjaan yang banyak diminati. Cara kerjanya yang mudah dan tanpa modal membuat pekerjaan ini menjadi primadona. Dropshiper merupakan seseorang yang menjual produk dari beberapa supplier. menariknya, kamu tidak perlu memiliki stok barang.

Kamu hanya perlu memasarkan produk kepada calon pembeli. Nah, kalau ada yang membeli, kamu bisa menghubungi supplier untuk mengemas barang dan mengirimkan pesanan kepada pembeli tersebut. Kamu hanya perlu giat memasarkan dan mahir menarik pelanggan.

Baca Juga: Ekspor Kakao Sumut Menanjak 41 Persen dari 2021

4. TikTok Affiliate

7 Cara Mendapatkan Uang dari HP Tanpa Modal Iustrasi aplikasi TikTok (unsplash.com/Solen Feyissa)

Tiktok affiliate merupakan penghubung antara kreator dengan penjual. Jadi, kreator mencantumkan link pada konten videonya lalu jika ada yang mengklik tautan tersebut dan melakukan pembelian, maka kreator akan mendapatkan komisi dari program affiliate tersebut.

Kalau kamu pengguna TikTok, pasti sudah tidak asing lagi dengan keranjang kuning. Ada beberapa persyaratan yang harus kamu penuhi saat mendaftar TikTok affiliate. Diantaranya KTP, rekening bank, alamat pengiriman dan akun TikTok Shop yang aktif.

5. Penulis

7 Cara Mendapatkan Uang dari HP Tanpa Modal Ilustrasi penulis (unsplash.com/Alan Chen)

Menjadi penulis bisa menjadi salah satu pekerjaan yag menjanjikan untuk kamu lakukan. Bahkan, kamu bisa mendapatkan jutaan rupiah hanya dari menulis. Sebelum menulis, kamu harus bisa menentukan jenis tulisan yang akan kamu buat terlebih dahulu. Apakah kamu akan menulis novel, artikel, cerpen, atau yang lainnya. 

Jika sudah tahu jenis tulisan apa yang akan kamu tulis, langkah selanjutnya adalah memilih platform menulis. Misal, kamu ingin menulis novel, maka kamu harus memilih aplikasi yang tepat sebagai adah tulisan kamu. Begitu juga dengan artikel dan cerpen. Satu hal yang harus kamu ingat dalam dunia meulis, kamu harus konsisten dan sabar dalam melakukan pekerjaan ini. 

6. Shopee Afilliate

7 Cara Mendapatkan Uang dari HP Tanpa Modal Ilustrasi bermain ponsel (unsplash.com/Jenny Ueberberg)

Shopee Affiliate Program merupakan program dimana pengguna aplikasi bisa mendapatkan komisi jika berhasil menjual suatu produk. Cara kerjanya pun sangat mudah. Kamu hanya perlu mendaftar program affiliate terlebih dahulu.

Setelah berhasil mendaftar shopee affiliate, kamu bisa menyebarkan link suatu produk di berbagai media sosial. Nah, jika ada seseorang yang membeli produk dari link yang kamu sebarkan, maka kamu akan mendapatkan komisi dari penjual.

7. Creator CapCut

7 Cara Mendapatkan Uang dari HP Tanpa Modal Ilustrasi video edit (unsplash.com/Ryan Snaadt)

Seiring populernya TikTok, CapCut juga menjadi aplikasi yang tak kalah populer. CapCut menawarkan program kreator dimana kamu bisa mengunggah template video dan bisa mendapatkan uang dari template tersebut.

Cara mendaftar menjadi kreator CapCut pun cukup mudah. Agar kamu bisa mendapatkan uang, kamu harus sering membuat template yang menarik dan mempromosikannya.

Beberapa cara mendapatkan uang diatas bisa kamu lakukan dengan konsisten dan sabar. Tidak ada yang instan di dunia ini, semuanya butuh proses. Nah, itulah beberapa cara mendapatkan uang dari hp tanpa modal .

Baca Juga: 5 Tips Memulai Bisnis Online agar Cepat Dapat Cuan, Terapkan!

Rahma Syndrome Photo Community Writer Rahma Syndrome

Writing is healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya