Comscore Tracker

Sega Umumkan Mega Drive 2, Segini Perkiraan Harganya 

Terdapat 50 game langka di dalamnya

Bagi kamu penikmat game 90-an bisa bernostalgia lagi. Soalnya Sega akan meluncurkan console mini retro terbarunya. Console Mega Drive 2 yang dimaksud. 

Konsol ini akan diluncurkan 27 Oktober 2022 lalu di Jepang. Ada 50 game yang include di dalam Mega Drive 2 ini. Termasuk yang jarang dirilis ulang.

1. Game-game yang di dalamnya belum diungkap

Sega Umumkan Mega Drive 2, Segini Perkiraan Harganya Game Sega Mega Drive 2 (YouTube/Sega Lord X)

Belum diketahui apakah konsol ini akan dirilis di seluruh dunia. Namun mengingat keberhasilan konsol emulasi sebelumnya, kemungkinan bisa diluncurkan. Dalam saluran resmi Sega selama 13 menit, tidak memberi kita banyak detail tentang game apa yang masuk. 

Game masih sedang dikonfirmasi untuk konsol baru Sonic CD dan Virtua Racing yang baru terungkap sejauh ini. 

Baca Juga: 10 Ninja Terkuat di Mortal Kombat Berdasarkan Cerita Game

2. Bentuknya lebih kecil dari controller

Sega Umumkan Mega Drive 2, Segini Perkiraan Harganya Game Sega Mega Drive 2 (YouTube/Sega Lord X)

Seperti pendahulunya yang hadir 2019 lalu, kali ini Sega mega drive 2 benar-benar ukuran yang kecil. Bahkan jauh lebih kecil dari controller, sebenarnya. Ini juga memiliki delapan game lebih banyak dari pendahulunya, tetapi jika jumlah game 50 dibagi antara Mega Drive dan katalog CD, mungkin beberapa game 16-bit yang sebelumnya disertakan harus dipotong untuk memberi ruang.

Nanti di etalase, kita bisa melihat emulasi yang sedang beraksi. Silpheed, sebuah judul CD Sega, berjalan mulus dalam kejayaan 3D 1990-an, memberikan kesempatan kepada penggemar untuk mencoba game dari add-on Mega Drive.

3. Perkiraan harga Mega Drive 2

Sega Umumkan Mega Drive 2, Segini Perkiraan Harganya Sega Mega Drive 2 (YouTube/Sega Lord X)

Harga Sega Mega Drive Mini 2, akan dibanderol seharga 9,980 yen atay Rp 1,1 juta. Sedangkan add-on mini Sega CD yang akan dijual seharga 4,500 yen atau Rp 495 ribu.

Sebelumnya, Sega juga telah merilis Genesis Mini juga pada tahun 2019 di seluruh dunia. Saat itu, Sega Genesis Mini dijual seharga 79,99 dolar AS atau setara Rp 1,1 juta.

Baca Juga: 7 Game PSP Terbaik yang Bisa Dimainkan di Smartphone Android

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya