Comscore Tracker

E-Sport Jadi Cara Honda Ajak Komunitas Berkontribusi untuk Negeri

50 persen dari nilai total hadiah akan didonasikan

Medan, IDN Times - Fenomena olahraga game online (e-sport) yang saat ini menjadi tren di kalangan milenial, termasuk penggemar roda dua menginspirasi PT Astra Honda Motor (AHM) bekerjasama dengan main dealer Honda di seluruh Indonesia untuk mengadakan kejuaraan e-sport bagi komunitas yang bernaung di paguyuban setiap main dealer Honda.

Seperti halnya Tim Sumut Honda Bikers yang bernaung di bawah PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) turut berpartisipasi dengan menjadi salah satu peserta dalam ajang bertajuk “Honda Community e-Sports National PUBG Competition” yang berlangsung pada 10 Mei 2020 ini.

1. 26 tim memperebutkan juara nasional e-sport

E-Sport Jadi Cara Honda Ajak Komunitas Berkontribusi untuk Negeriblog.riptapparel.com

Penuh semangat, keempat bikers yang berasal dari Vario Honda Matic Club (VANATIC) dan CBR Club Medan dan Verza Rider Community Indonesia (VRCI) Medan ini bertarung dengan 26 tim lainnya untuk memperebutkan juara nasional e-sport untuk pertama kalinya sepanjang sejarah Honda Community.

Sepanjang kompetisi berlangsung, kata-kata pemacu semangat terus diberikan para masing-masing pendukung kepada tim jagoannya  Persaingan ketat pun tidak terelakkan, namun berkat kekompakan dan kemampuan yang cukup mumpuni, maka tim Sumut Honda Bikers berhasil masuk hingga babak final.

Bro Yudhi dari selaku Ketua Tim Sumut Honda Bikers mengungkapkan bahwa timnya sangat bersyukur atas keberhasilan masuk ke babak final. Namun takdir masih belum berpihak, karena Tim Sumut Honda Bikers harus berbesar hati tidak dapat meraih juara dalam kompetisi E-Sport kali ini. Menurutnya Kompetisi ini sangat menarik dan menantang.  

“Meskipun tidak berhasil meraih juara, namun kami turut berbangga bisa sampai ke babak Final. Terima kasih sekali pada Honda yang telah menghadirkan kompetisi E-Sport bagi komunitas Honda, karena game ini dapat menjadi teman beraktivitas yang sangat oke saat di rumah, “ ujarnya. 

Baca Juga: Bosan di Rumah, Rider Honda Bikin Video Challenge Pakai Masker Digital

2. 50 persen dari nilai total hadiah akan didonasikan

E-Sport Jadi Cara Honda Ajak Komunitas Berkontribusi untuk NegeriIDN Times/Candra Irawan

PT AHM sendiri mengajak seluruh Komunitas Honda untuk terus aktif dan produktif selama #dirumahaja. Dimana para peserta pun sekaligus dapat berkontribusi #bersamaHonda mewujudkan Satu Hati Bersama Indonesia Sehat, karena 50 persen dari nilai total hadiah sejumlah Rp14.000.000 tersebut akan didonasikan untuk membantu kelengkapan tenaga medis dan alat kesehatan.

3. Ajak komunitas berkontribusi membantu para tenaga medis COVID-19

E-Sport Jadi Cara Honda Ajak Komunitas Berkontribusi untuk NegeriDua orang paramedis saling membantu dalam mengenakan pakaian dan alat pelindung diri (APD) sebelum bertugas menangani pasien COVID-19 di Ciputra Hospital, Jakarta, Kamis (30/4/2020) ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

Sementara itu Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako  Trading Coy mengungkapkan PT AHM dan seluruh main dealer tentunya berharap melalui kegiatan online yang positif ini dapat terus dekat dengan pecinta setianya, sehingga mampu meningkatkan sinergi yang baik dalam menjaga silaturahmi dengan seluruh komunitas Honda di tanah Air.

“Melalui kompetisi ini, komunitas Honda tidak hanya sekedar bermain dan mengejar hadiah, namun juga mengajak mereka untuk berkontribusi membantu para tenaga medis dalam menjalankan tugas mulianya, “ ujar Gunarko. 

Baca Juga: Baru Diluncurkan Tahun Lalu, Honda ADV150 Raih Rookie of The Year 2020

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya