Turnamen Kelompok umur Tuntas, Askot  Medan Tunda Turnamen Old Crack

Ini daftar juara turnamen U-12, U-14, dan U-16

Medan, IDN Times - Kompetisi sepak bola kelompok umur memperebutkan Piala Plt Wali Kota Medan akhirnya usai. Event yang digelar Askot PSSI Medan bersama Dispora Medan ini berakhir usai laga final U-16 di Stadion Kebun Bunga, Minggu (22/3). 

Turnamen KU U-12 ,U -14  dan U-16  ini menjadi agenda terakhir yang dituntaskan Askot di tengah merebaknya wabah Corona.

Sementara dua turnamen lanjutan terpaksa harus ditunda untuk mencegah penyebaran virus corona.

1. SSB Satria Porta kalahkan TGM pada final U-16 sekaligus penutup turnamen

Turnamen Kelompok umur Tuntas, Askot  Medan Tunda Turnamen Old CrackSSB Satria Porta juara turnamen Askot PSSI Medan Piala Plt Wali Kota Medan (Dok.IDN Times/istimewa)

SSB TGM melawan SSB Satria Porta pada final U-16 di Stadion Kebun Bunga, Minggu (22/3) berjalan seru. Dalam waktu normal, keduanya bermain imbang tanpa gol. Hingga dilanjutkan melalui adu penalti yang berhasil dimenangkan oleh SSB Satria Porta 5-4. 

"Persiapan kami tiga bulan penuh untuk turnamen ini. Kami latihan empat kali seminggu, hasilnya memang sesuai target masuk final dan juara. Saya bangga dan kerja keras pemain," ungkap Jhon Kaidir, pelatih SSB Satria Porta.

2. Askot bertindak tegas menghukum tim-tim yang nakal dengan memalsukan data

Turnamen Kelompok umur Tuntas, Askot  Medan Tunda Turnamen Old CrackKetua Askot PSSI Medan, Iswanda Ramli (IDN Times/Hasudungan)

Askot juga membuktikan untuk tidak main-main memberantas pencurian umur dan pemalsuan data pemain. Dua tim terbukti melakukan pelanggaran. Akibatnya, tim-tim tersebut dijatuhi sanksi berat oleh komisi disiplin.

Pertama SSB Mabar Putra U-16 yang didiskualifikasi akibat memainkan pemain tidak sah. Lalu ada SSB Patriot yang didiskualifikasi di babak semifinal, karena tidak dapat menunjukan data asli satu pemainnya. 

Baca Juga: Ikuti Turnamen U-16 Askot Medan, Ini Target Medan Soccer FC

3. Askot PSSI Medan terpaksa menunda dua turnamen selanjutnya efek dari bahaya corona

Turnamen Kelompok umur Tuntas, Askot  Medan Tunda Turnamen Old CrackKetua Askot Medan, Iswanda Ramli (IDN Times/Doni Hermawan)

Askot PSSI Medan untuk sementara akan menunda kegiatan selanjutnya, akibat merebaknya virus corona. "Sebelumnya kami ucapkan selamat kepada para pemenang dari gelaran kompetisi kelompok umur ini. Semoga sepulang dari sini, kami mengimbau kepada seluruh anak-anak, official, dan semuanya langsung pulang ke rumah dalam kondisi sehat. Jauh dari virus corona," kata Iswanda Ramli selaku Ketua Askot PSSI Medan.

"Untuk selanjutnya, kami akan menangguhkan dahulu turnamen old crack dan antar-klub. Kami harus ikuti intruksi Kapolri dan arahan pemerintah tentang kapan bisa dimulai kembali," ucapnya.

4. Ini daftar para juara dan pemegang gelar induvidu

Turnamen Kelompok umur Tuntas, Askot  Medan Tunda Turnamen Old CrackSSB Satria Porta juara turnamen Askot PSSI Medan Piala Plt Wali Kota Medan (IDN Times/Hasudungan)

- Kelompok umur U-16:
Juara: SSB Satria Porta
Runner Up: SSB TGM
Peringkat 3: SSB USU
Peringkat 4: Generasi Medan
Top Score 5 gol: Rizky Putra Zul Ramadhan (SSB Satria Porta)
Pemain Terbaik: Wibi Aldramudi (SSB USU)

- Kelompok umur U-14
Juara: SSB Mabar Putra
Runner Up: SSB Patriot
Peringkat 3: SSB Satria Porta
Peringkat 4:Sinar Belawan
Pemain Terbaik : Muhammad Rizky (SSB Sinar Belawan)
Top Score (6 gol):  Riski Surya (SSB Mabar Putra)

- Kelompok umur U-12
Juara: SSB Patriot
Runner Up: SSB Mabar Putra
Peringkat 3: SSB Waskita Jaya
Peringkat 4: SSB Scorpion
Pemain terbaik: Ridho Ramdhan (SSB Patriot)
Top Score (3 gol):
Yoga Pratama (Waskita Jaya)
T. Ibraqanis (Waskita Jaya)
M. Ari. Al- Haqki (Mabar Putra)

Baca Juga: Turnamen 3 Kelompok Usia Piala Plt Wali Kota Medan Kick Off

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya