Comscore Tracker

SSB Mayang Putra Juarai Festival U-12 HUT Academy Kwarta 

Menutup rangkaian HUT ke-3 Academy Kwarta

Medan, IDN Times - Setelah festival U-14 pekan lalu, rangkaian perayaan HUT ke-3 Academy Kwarta berlanjut dengan festival U-12 yang digelar Sabtu dan Minggu, 14-15 November 2020 kemarin.

Festival U-12 ini diikuti 16 tim peserta dan dibagi dalam 4 grup. Hasilnya SSB Mayang Putra U-12 menjadi juaranya.

1. Tumbangkan SSB CBS di final

SSB Mayang Putra Juarai Festival U-12 HUT Academy Kwarta SSB Mayang Putra vs CBS (Dok.IDN Times/istimewa)

SSB Mayang Putra menentukan gelar juara lewat adu penalti. Mayang mengalahkan CBS di final. Saat waktu normal kedua tim hanya mampu bermain imbang tanpa gol. Akhirnya setelah adu penalti yang alot, anak asuh Yunus Saragih tampil sebagai juara.

Yunus mengaku gembira dengan keberhasilan anak asuhnya. Semua tak lepas dari kerja keras.

"Kalau juara ini hanya bonus, yang terpenting bagaimana anak-anak bisa menerapkan permainan yang bagus.Secara keseluruhan pastinya saya puas," kata Yunus.

Di sisi lain Yunus memuji penyelenggaraan festival yang dikemas apik. "Saya pikir sulit membuat seperti yang mereka lakukan ini. Dikemas dengan sistem yang rapi dan bagus. Mudah-mudahan Academy Kwarta terus berkembang," katanya.

2. Daftar lengkap pemenangan Festival U-12

SSB Mayang Putra Juarai Festival U-12 HUT Academy Kwarta Tim Academy Kwarta B (Dok.IDN Times/istimewa)

Daftar lengkap pemenang Festival U-12 Academy Kwarta, selain dijuarai Mayang Putra dan runner upnya Cakra Buana Satria, peringkat ketiga diraih Satria Porta dan peringkat keempat diraih Bintang Medsen.

Sementara untuk kategori kecil, Bintang Kejora menjadi juara setelah di final mengalahkan SSB Sinar Pagi. Sementara di peringkat ketiga, Garuda Emas Paluta dan disusul peringkat keempat tuan rumah Kwarta B.

Sementara itu gelar top skor diraih dua orang dengan perolehan gol sama yakni 7 gol yakni Habsy (Bintang Medsen) dan Alif dari Cakra Buana Satria. Pemain terbaik diraih Reyvan (CBS).

Baca Juga: SSB Kharisma Juarai Festival U-14 HUT ke-3 Academy Kwarta

3. Academy Kwarta ingin terus eksis membina pemain sejak usia dini

SSB Mayang Putra Juarai Festival U-12 HUT Academy Kwarta Perayaan HUT Academy Kwarta (Dok.IDN Times/istimewa)

Pada perayaan puncaknya, Academy Kwarta melakukan pemotongan tumpeng bersama dengan para orangtua pemain.

Direktur Academy Kwarta, Slamet Riyadi mengatakan di momen ulang tahun ini, diharapkan semakin memupuk kebersamaan untuk eksistensi Academy Kwarta membina pemain.

"Yang pasti di usia 3 tahun ini, kami ingin terus berlanjut dan eksis untuk membina dan melahirkan pemain-pemain untuk negeri ini," kata Slamet.

4. Trofeo segitiga old crack menutup gelaran HUT Academy Kwarta

SSB Mayang Putra Juarai Festival U-12 HUT Academy Kwarta Trofeo dalam memeriahkan HUT Academy Kwarta (Dok.IDN Times/istimewa)

Selanjutnya trofeo segitiga antara tim-tim old crack menjadi penutup. Alumni PPLP Sumut, Pelindo 1 dan Family Soccer FC Siantar.

Hasilnya Pelindo 1 tampil sebagai juara setelah menumbangkan Family Soccer dan menahan imbang Alumni PPLP Sumut.

 

Baca Juga: Tim Putri Academy Kwarta Juarai Piala STOK Bina Guna

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya