Comscore Tracker

PSDS Pastikan 8 Besar Liga 3 Sumut, PSSA Kontra Batak United Ricuh

Karo United pesta gol atas Binjai United

Medan, IDN Times - PSDS Deli Serdang memastikan satu tiket ke babak 8 Besar Liga 3 2021. Kemenangan 5-0 atas Mandailing Raya di Stadion Kebun Bunga Medan, Selasa (1/12/2021) memastikan tiket untuk tim besutan Syahrial Effendi. 

Gol kemenangan PSDS diciptakan M Irsan, Yopi Ramadhan, Purnomo, penalti Hamzah Deva dan ditutup gol Rifky Wahyudi. Di laga lainnya Saba Bangunan juga memastikan lolos setelah menumbangkan PSSD Dairi 3-1.

"Kemenangan itu sudah antarkan kita ke 8 besar. Kalau siapa lawan di 8 besar kita belum tahu, tunggu hasil pertandingan Jumat (3/12/2021) dan kita akan melawan Saba Bangunan yang juga sudah lolos ke 8 besar setelah sama-sama menang dua kali di group K," kata Manajer PSDS, Herman Sagita.

Di sisi lain kericuhan terjadi pada laga Batak United kontra PSSA Asahan.

1. Karo United pesta gol atas Binjai United

PSDS Pastikan 8 Besar Liga 3 Sumut, PSSA Kontra Batak United RicuhKaro United menumbangkan Binjai United (Dok.IDN Times/istimewa)

Sementara itu dari grup K, Karo United hampir dipastikan mengamankan satu tiket 8 besar dari Grup I Liga 3 Sumut. Karo menang 7-0 atas Binjai United di Stadion Mini Pancing, Rabu (1/12). Kini, Karo United mengumpulkan 6 poin dari 2 laga dengan menyisakan satu laga lagi.

Dalam laga tersebut, Aldo Pebry Akbar mencetak hattrick. Disusul Kardinata Tarigan dan Faisal Ramadoni yang masing-masing menyumbang dua gol.

Wakil Bupati Karo yang juga Presiden Klub Karo United, Theopilus Ginting yang hadir langsung menyaksikan laga, mengaku puas akan hasil tersebut. Meski demikian, untuk menggapai target ke nasional, diakui butuh kerja keras lagi. Karo United ingin lebih dari pencapaian 2019 lalu yang hanya bertahan di 16 besar nasional usai juara zona Sumut.

"Pastinya senang dengan hasil ini, ada kekompakan dan kerja sama. Tapi mentalitas perlu ditingkatkan lagi demi target lebih tinggi musim ini," ucap Theopilus Ginting didampingin manajer tim, Yosephine Sembiring usai laga.

Sementara Pelatih Karo United, Slamet Riyadi mengatakan, timnya jangan cepat puas. Terutama mentalitas. "Alhamdulilah, kami menang. Semoga tetap bisa memberikan yang terbaik. Persiapan terus dilakukan untuk menutupi kekurangan. Mental terutama. Banyak yang bilang Karo diunggulkan, jadi butuh mental. Selain itu compact defend juga, masih gampang dilewati. Itu masih perlu kami benahi lagi," ungkapnya.

Baca Juga: Misi PSDS dan Karo United, Ini Jadwal Liga 3 Sumut 1 Desember 

2. Laga PSSA Asahan kontra Batak United ricuh

PSDS Pastikan 8 Besar Liga 3 Sumut, PSSA Kontra Batak United RicuhMedan Utama saat bersua Batak United pada Liga 3 Sumut (instagram/medanutamafc)

Sementara di laga lain, PSSA Asahan berhasil meraih tiga poin atas Batak United di tempat yang sama. Di akhir laga terjadi kericuhan.

Sang pengadil lapangan menjadi incaran manajemen tim Batak United yang masuk mengejar wasit dan hakim garis. Bahkan sempat terjadi saling pukul sebelum wasit diamankan ke ruangannya.

Dengan hasil ini, Karo United memimpin klasemen Grup I dengan 6 poin. PSSA Asahan posisi kedua dengan 3 poin, unggul head to head atas Batak United. Sedangkan Binjai United di posisi buncit dengan 0 poin.

Selanjutnya di laga terakhir, Batak United akan menghadapi Karo United pukul 14.00 WIB. PSSA kontra Binjai United pukul 16.00 WIB. Kedua laga digelar di Stadion Mini Pancing.

3. Hasil pertandingan 16 besar hari ini

PSDS Pastikan 8 Besar Liga 3 Sumut, PSSA Kontra Batak United RicuhKaro United menumbangkan Binjai United (Dok.IDN Times/istimewa)

Grup I (Stadion Mini Pancing)
Binjai United vs Karo United 0-7
PSSA Asahan vs Batak United 1-0

Grup K (Stadion Kebun Bunga)
PSSD Dairi vs Saba Bangunan United 1-3
Mandailing Raya vs PSDS 0-5

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya