PSDS akan Datangkan Lagi 4 Pemain Asing, 2 Iran Belum Memuaskan

Baru Noriki Akada akan dikontrak PSDS

Medan, IDN Times- PSDS Deli Serdang masih terus memburu legiun asing untuk menghadapi Liga 2 musim 2023/2024. Setelah mendatangkan satu pemain Jepang dan 2 pemain Iran, kali ini Traktor Kuning akan mencoba lagi sejumlah pemain asing.

Manajer PSDS Herman Sagita mengatakan akan mendatangkan lagi sekitar 4 pemain asing untuk dicoba.

"Masih ada sekitar 4-5 pemain asing lagi yang mau datang. Kemungkinan dari Jepang lagi, Kamerun, Brazil dan Gabon," kata Herman.

1. Satu pemain Jepang lain sudah tiba di PSDS

PSDS akan Datangkan Lagi 4 Pemain Asing, 2 Iran Belum MemuaskanManajer PSDS, Herman Sagita (Dok.IDN Times/istimewa)

Sejauh ini baru satu pemain tambahan asal Jepang yang tiba. Dia dijadwalkan tiba di Lubukpakam, Rabu (16/8/2023) hari ini. Namun belum tahu apakah dia akan diturunkan pada laga terakhir di Edy Rahmayadi Cup sore nanti. PSDS akan kembali menghadapi Labura Hebat pada perebutan tempat ketiga.

Baca Juga: Coret Striker Ghana, PSDS Datangkan 2 Pemain Iran

2. Performa dua pemain Iran belum memuaskan

PSDS akan Datangkan Lagi 4 Pemain Asing, 2 Iran Belum MemuaskanAmir pemain asal Iran yang trial di PSDS (IDN Times/Doni Hermawan)

Soal performa dua pemain Iran Amir Hossein Moradi dan Sayyed Reza Amiri yang sudah turun saat menghadapi Labura Hebat, Herman mengatakan sejauh ini belum memuaskan.

"Hal ini mungkin karena mereka baru sampai dan langsung main. Mereka juga minta diganti di babak kedua. Tapi memang kita mau lihat sejauh mana mereka. Memang belum memuaskan," kata pria yang akrab disapa Cinwa ini.

Tapi disebutkan Herman posisi yang paling dibutuhkan saat ini adalah striker. Artinya hanya Amir Hossein yang berpeluang direkrut dari dua Iran itu. Begitupun performanya akan dibandingkan lagi dengan pemain-pemain asing lain yang akan ditrial.

3. PSDS sejauh ini sudah kepincut dengan performa Noriki Akada

PSDS akan Datangkan Lagi 4 Pemain Asing, 2 Iran Belum MemuaskanDuel PSDS kontra Sada Sumut pada laga Edy Rahmayadi Cup 2023 di Stadion Teladan (Dok.Istimewa)

Namun dari para pemain asing trial itu PSDS sudah kepincut dengan performa Noriki Akada asal Jepang. Dia selalu diturunkan di tiga laga penyisihan Edy Rahmayadi Cup. 

Herman mengatakan Nokiri hampir pasti akan dikontrak. "Sejauh ini memang Jepang (Noriki) ini sudah oke. Kita memang selalu berusaha memunculkan pemain yang belum pernah main di Indonesia dan kemudia jadi bintang. Dia bakal muncul, mungkin tahun depan sudah banyak klub Liga 1 yang berminat," pungkasnya.

Baca Juga: Derby Tanah Deli Panas, PSMS Medan Tumbangkan PSDS 2-0 

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya