Pemain Asing asal Jepang Debut di PSMS, Ridwan Saragih Belum Puas

Diharapkan cepat beradaptasi dengan tim

Medan, IDN Times- PSMS Medan menurunkan pemain asing asal Jepangnya Hiroya Konno pada laga perdana turnamen pramusim Liga 2 bertajuk Edy Rahmayadi Cup di Stadion Teladan Medan, Kamis (10/8/2023) malam. Pada laga kontra tim Liga 3 Labura Hebat itu Hiroya turun di babak kedua.

Hiroya turut memberi satu assist untuk terciptanya gol Nico Malau pada menit ke-79. Bagaimana performa Hiroya di mata pelatih?

 

1. Ridwan menilai Hiroya belum menunjukkan performa terbaiknya

Pemain Asing asal Jepang Debut di PSMS, Ridwan Saragih Belum PuasPelatih kepala PSMS Ridwan Saragih (instagram/official_psmsmedan)

Hiroya beroperasi di sektor sayap pada laga itu. Dia cukup lincah menyisir sektor sayap menembus pertahanan Labura Hebat.

Pelatih Ridwan Saragih menilai Hiroya belum pada performa terbaiknya. Soalnya pemain 24 tahun itu baru berlatih beberapa hari dengan PSMS.

“Belum ya, dia juga kondisinya masih 60-70 persen ya,” ujar Ridwan Saragih.

Baca Juga: PSMS Medan Libas Labura Hebat FC 6 Gol Tanpa Balas

2. Hiroya sudah tiga bulan beristirahat sejak berakhirnya Liga Matal

Pemain Asing asal Jepang Debut di PSMS, Ridwan Saragih Belum PuasHiroya Konno, pemain asing asal Jepang yang saat ini merapat ke PSMS Medan (Dok.Istimewa)

Pemain asal klub Liga Malta, Melita FC itu diyakini Ridwan punya performa yang lebih baik dari malam tadi. Namun karena jeda tiga bulan usai berakhirnya Liga Malta membuat kondisi pemain berpostur 165 cm itu belum maksimal.

“Karena liga di Malta sudah terlalu lama istirahat, udah ada tiga bulan, jadi kondisinya masih 60 hingga 70 persen ya,” ucap pelatih yang juga anggota TNI AD itu.

3. Pemain asing lainnya belum bergabung

Pemain Asing asal Jepang Debut di PSMS, Ridwan Saragih Belum PuasPelatih PSMS Ridwan Saragih saat uji coba kontra PS Taruna Satria di Stadion Teladan Medan, Rabu (26/7/2023) (IDN Times/Doni Hermawan)

PSMS sendiri masih menanti pemain asing lainnya. Sebelumnya manajemen menyebutkan asal Brasil. 

Namun Ridwan mengatakan saat ini ada pemain asal Eropa yang akan merapat.“Pemain asing dari Eropa dalam perjalanan,” ucapnya singkat.

Baca Juga: PSMS Medan Harap Pemain Jepangnya Lincah Seperti Marukawa

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya