Comscore Tracker

Paulo Sitanggang Hengkang ke Borneo FC, PSMS Lapor ke PSSI dan LIB

Paulo sudah lebih dulu teken kontrak di PSMS

Medan, IDN Times - Hengkangnya Paulo Sitanggang dari PSMS ke Borneo FC menuai polemik. PSMS tak rela Paulo hengkang. Soalnya Paulo sudah teken kontrak dengan PSMS sebelumnya.

Sekretaris PSMS Julius Raja mengaku sudah berkomunikasi dengan pemilik Borneo FC, Nabil Husein. "Kita sudah komunikasi dengan Nabil, dia bilang belum ada kontrak dengan Paulo," kata Julius, Rabu (21/4).

Dalam instagram Borneo FC, tim asal Samarinda itu sudah memperkenalkan Paulo di akun instagramnya. Paulo juga sudah berlatih bersama Pesut Etam.

1. PSMS laporkan hal ini ke PSSI dan PT LIB

Paulo Sitanggang Hengkang ke Borneo FC, PSMS Lapor ke PSSI dan LIBinstagram/paulostg

PSMS bahkan sudah melaporkan hal ini ke PSSI dan PT LIB. Soalnya tak sembarangan pemain yang sudah dikontrak bisa kabur begitu saja.

"Tak hanya itu, saya juga sudah komunikasi dengan PSSI dan PT LIB. Yang jelas kami sudah kontrak Paulo selama satu musim," katanya lagi.

Dirinya juga sempat diperkenalkan dalam soft launching PSMS musim ini. Dengan begitu, Paulo menjadi pemain kedua setelah Agung Prasetyo yang angkat kaki.

Baca Juga: [BREAKING] Resmi! Paulo Sitanggang Hengkang ke Borneo FC

2. Ansyari Lubis kehilangan sosok Paulo di tengah

Paulo Sitanggang Hengkang ke Borneo FC, PSMS Lapor ke PSSI dan LIBGelandang Paulo Sitanggang saat berlatih bersama Persik Kediri, IDN Times/ istimewa

Sementara itu, Pelatih PSMS Ansyari Lubis mengaku kehilangan atas hengkangnya Paulo Sitanggang. "Kalau saya sebagai seorang pelatih merasa kehilangan dia. Tapi apapun itu ceritanya itu pilihan dia, dan saya juga belum menerima pasti kabar ini karena dari pihak manajemen belum berbicara tentang Paulo," tegasnya.

Dirinya juga menegaskan jika PSMS merupakan klub besar dan bukan klub abal-abal. "Jadi saya berharap semua pemain ketika sudah berada di PSMS ya mengikuti peraturan yang ada di sini dan PSSI," tambahnya lagi.

3. Paulo belum sempat berlaga dengan PSMS

Paulo Sitanggang Hengkang ke Borneo FC, PSMS Lapor ke PSSI dan LIBPaulo Sitanggang dan manajemen PSMS (IDN Times/Doni Hermawan)

Diketahui, Paulo sendiri bergabung dengan PSMS menjelang akhir tahun 2020. Saat itu dia dipersiapkan untuk menghadapi kompetisi yang digadang-gadang akan lanjut. Namun nyatanya dihentikan. 

Pemain yang pernah memperkuat PON Kalsel ini akhirnya dilanjutkan kontraknya untuk musim ini dan sudah teken kontrak. Dia hanya sempat beberapa bulan latihan di PSMS tanpa pernah mengecap satu pertandingan pun bersama Ayam Kinantan.

 

 

 

Baca Juga: Dua Hari Absen Latihan, Paulo Sitanggang Hengkang dari PSMS?

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya