Liga 3: PSDS Kokoh di Puncak, Tanjungbalai Lolos dan Bansar Buka Kans

Simak hasil-hasil lengkap pertandingan Liga 3 Sumut di sini!

Medan, IDN Times- PSDS Deli Serdang semakin menegaskan posisinya di puncak klasemen grup C Liga 3 zona Sumatra Utara. Traktor Kuning menumbangkan Muspika FC dengan skor 2-0 di Stadion Mini Pancing, Senin (22/11/2021).

PSDS kini mengoleksi 16 poin dengan masih menyisakan dua laga lagi. Ditempel Harjuna yang juga mengoleksi 16 poin namun kalah head to head dengan sisa satu laga. Keduanya sudah lolos ke-16 besar.

Siapa saja tim yang lolos hari ini dan membuka peluang hari ini? Simak ulasannya!

1. PSDS dan Harjuna bersaing jadi juara grup C

Liga 3: PSDS Kokoh di Puncak, Tanjungbalai Lolos dan Bansar Buka KansKwarta saat bersua Harjuna Putra pada laga lanjutan Liga 3 Sumut di Stadion Mini Pancing, Senin (22/11/2021). (IDN Times/Doni Hermawan)

Pada laga itu, PSDS unggul lebih dulu pada menit ke-40 lewat Reza Fahlevi memanfaatkan kesalahan bek lawan. PSDS yang banyak menurunkan pemain pelapis sore tadi tetap bermain spartan. 

Gol kedua akhirnya lahir di babak kedua lewat Dinan Syahbani. Skor 2-0 membuat PSDS semakin percaya diri hadapi babak 16 besar.

Manajer PSDS, Herman Sagita mengatakan kemenangan ini membuat Traktor Kuning semakin siap hadapi 16 besar. Meski rotasi pemain, PSDS menunjukkan kedalaman skuat yang bagus.

"Semakin percaya diri anak-anak untuk hadapi 16 besar. Kemenangan ini merupakan dari strategi Pelatih PSDS Syahrial Effendi. Strateginya mampu merotasi pemain dan berhasil untuk menciptakan kemenangan," terang Herman.

Sementara di laga lainnya, Harjuna Putra menumbangkan PS Kwarta 4-0. Gol kemenangan diciptakan lewat dua gol Hardiantono menit ke-1 dan 17, serta dua gol Khariul Salim menit ke-34 dan 42.

2. Batak United dan Tanjungbalai United pastikan lolos, Bansar buka peluang

Liga 3: PSDS Kokoh di Puncak, Tanjungbalai Lolos dan Bansar Buka KansPara pemain Tanjungbalai United merayakan gol ke gawang Batubara Bisa FC di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Senin (22/11/2021). (Dok.IDN Times/istimewa)

Sementara itu Batak United dipastikan lolos ke babak 16 besar dari grup A. Kemenangan atas Patriot Medan 4-0 membuat Batak United dan Medan Utama dipastikan melaju dari grup yang hanya menyisakan tiga tim itu.

Sedangkan dari grup B, persaingan ketat memperebutkan satu tiket tersisa menyusul YOB Belawan. Bansar FC menumbangkan Binjai United 3-1 lewat gol Syukri Apridho menit ke-30 dan dua gol Nanda Syahputra menit ke-56 dan 71. 

"Main terakhir kami menghadapi YOB, harus menang. Dan berharap hasil pertandingan lainnya, Binjai United gagal menang dari Brimo. Peluangnya masih jauh," kata Presiden Klub Bansar FC, Endra Gunawan.

Sedang dari grup F, Tanjungbalai United memastikan lolos setelah mengalahkan Batubara Bisa FC 2-1. Tanjungbalai United kini meraih 15 poin dengan sisa satu laga lagi. Sementara PSSA Asahan menyusul di peringkat kedua. 

Meski sudah memastikan lolos ke 16 besar, Taufik Silaen tetapkan akan bermain all out melawan PSSA untuk memastikan juara grup. “Tetap bermain all out. Juara grup harus kami pertahankan,” kata Taufik usai laga.

3. Hasil-hasil pertandingan Liga 3 Sumut

Liga 3: PSDS Kokoh di Puncak, Tanjungbalai Lolos dan Bansar Buka KansKapten Harjuna Putra, Hardiantono usai membobol gawang PS Kwarta pada lanjutan Liga 3 Sumut 2021 di Stadion Mini Pancing, Senin (22/11/2021). (IDN Times/Doni Hermawan)

Hasil pertandingan Liga 3 Sumut, Senin (22/11/2021)

Batak United vs Patriot 4-0
PSKB Binjai vs Brimo Langkat 1-1
Binjai United vs Bansar FC Gebang 1-3
Muspika vs PSDS 0-2
PS Kwarta vs Harjuna Putra 0-4
PS Taruna Satria vs PS Sergai 2-1
PSKTS Tebing Tinggi vs PSSA Asahan 1-2
Batubara Bisa FC vs Tanjungbalai United 1-2

Baca Juga: Bansar dan Binjai United Berebut Tiket, Jadwal Liga 3 22 November

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya