Kalahkan Gumarang FC, Penonton Cemooh Pemain Seleksi PSMS

Gurning langsung coret pemain

Medan, IDN Times -  PSMS hanya menang 1-0 atas Gumarang FC pada laga yang digelar di Stadion Kebun Bunga, Kamis (13/6). Gol tunggal dicetak oleh Ilham Fahroni. Ini merupakan satu dari tiga laga uji coba PSMS jelang kick off Liga 2.

Sejatinya laga uji coba tersebut digunakan untuk melihat performa pemain yang baru didatangkan. Ada lima nama, seperti pemain naturalisasi Mohamadou Tassiou Bako, Aji Anggoro, Alan Martha, Oka Mashid serta Febri Setiadi Hamzah yang baru tiba. Kelimanya turun bersamaan di babak kedua pada laga uji coba tersebut.

Baca Juga: Baru Tiba, Pemain Ini Buat Pelatih PSMS Kepincut

1. Masalah di finishing

Kalahkan Gumarang FC, Penonton Cemooh Pemain Seleksi PSMSIDN Times/Hasudungan N

Pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning langsung memainkan kerangka timnya pada babak pertama kontra Gumarang. Aldino sebagai ujung tombak, dibantu Rendy dan Bayu Tri dari sisi luar.

Selanjutnya, Legimin memimpin dari tengah bersama Ilham Fahtoni dan Aidun Sastra. Kuartet lini bawah diisi, Syaifull Ramadhan, Afiful Huda, Andre Sitepu, dan Dimas Sumantri. Kiper ditempati Guntur Pranata.

"Secara permainan bagus, tidak ada kebobolan," katanya. "Tapi finishing masih kurang, ini jadi masalah," jelasnya.

Gurning akan melihat lagi kerja sama timnya saat beruji coba lawan tim Porwil Sumut, Senin (17/6). "Rencananya main di Stadion Teladan. Target pasti kerja sama tim," kata dia.

2. Hanya 2 pemain baru yang dipertahankan

Kalahkan Gumarang FC, Penonton Cemooh Pemain Seleksi PSMSIDN Times/Hasudungan N

Gurning sepertinya kecewa melihat kemampuan para pemain yang datang. Penilaian Gurning itu dikatakan karena para pemain tidak bisa berbuat banyak pada uji coba kontra Gumarang.

"Harusnya lebih bagus, karena mereka main di babak kedua jadi kan punya tenaga baru. Jadi nanti saya lihat lagi lah, hanya satu sampai dua pemain saja yang bakal dipertahankan. Itu pun akan dipantau lagi," kata Gurning.

Pemain lain, lanjutnya, langsung akan dicoret pasca uji coba tersebut. "Selebihnya akan dicoret saja. Saya akan bicara sama manajemen setelah ini. Setalah ini, rencana dua pemain baru akan datang. Satu striker, satu lagi kiper," tambah dia.

3. Suporter ikut kecewa

Kalahkan Gumarang FC, Penonton Cemooh Pemain Seleksi PSMSIDN Times/Hasudungan N

Emosi suporter yang memadati Stadion Kebun Bunga muncul, saat melihat penampilan pemain-pemain yang baru datang. Terlebih, eks striker Borneo FC Febri Setiadi Hamzah.

Suporter kerap melontarkan kalimat cemooh ketika Febri kehilangan bola, bahkan tak mampu memanfaatkan peluang dengan baik. Puncaknya, suporter menemui jajaran manajemen hingga pelatih untuk memberi penilaian terhadap sang pemain.

Gurning pun memberi tanggapan tersebut. "Febri? Nanti akan kami lapor ke manajemen saja. Dia baru tiba, mungkin kecapean juga. Dia punya masalah dengan berat badan," kata Gurning. 

Baca Juga: Pemain Naturalisasi Berdarah Kamerun Merapat ke PSMS

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya