Inisiasi Donasi untuk Kurnia Meiga, Oki Rengga Kumpulkan Rp93 Jutaan

Oki: Kepedulian sesama mantan kiper

Medan, IDN Times- Mantan kiper yang kini banting setir ke dunia entertainment, Oki Rengga Winata melakukan aksi donasi untuk mantan kiper tim nasional Indonesia Kurnia Meiga Hermansyah. Donasi yang dikumpulkan Oki selama sebulan berjumlah Rp93.358.594.

Oki yang merupakan eks kiper PSDS, Pro Duta dan PSMS Medan ini mengatakan berinisiatif melakukan donasi ini karena pernah sama-sama berkarier di sepak bola. Apalagi sesama penjaga gawang.

"Perasaan sesama pemain bola, satu posisi di penjaga gawang, melihat Kurnia Meiga yang sempat jadi andalan timnas Indonesia, dieluelukan banyak orang tiba-tiba harus menjual Medalinya untuk melanjutkan kehidupan, itu awal mula donasi ini terinisiasi," kata Oki kepada IDN Times, Sabtu (15/7/2023).

1. Dana Rp93 juta terkumpul selama sebulan

Inisiasi Donasi untuk Kurnia Meiga, Oki Rengga Kumpulkan Rp93 JutaanOki Rengga (instagram.com/okirengga33)

Untuk mengumpulkan donasi Oki menggandeng kitabisa.com. Selanjutnya dia aktif mengumumkannya lewat akun instagram-nya. Pria yang kini menjadi seorang komika atau stand up comedian ini juga dibantu rekan-rekannya sesama komika dan artis untuk mengajak donasi.

"Total dana terkumpul Rp93.358.594 rupiah selama 1 bulan, termasuk donasi dari Windah Basudara (YouTuber Gaming) sebesar Rp67.500.000. Dana yang terkumpul ini semuanya bakal dikirim langsung ke rekening Kurnia Meiga," kata Oki.

Baca Juga: Liga 2 dan 3 Dihentikan, Oki Rengga: Exco PSSI Sudah Gagal Mundur Saja

2. Berharap dengan uang itu bisa membantu pengobatan Meiga hingga luar negeri

Inisiasi Donasi untuk Kurnia Meiga, Oki Rengga Kumpulkan Rp93 JutaanOki Rengga (instagram.com/okirengga33)

Oki mengatakan dari komunikasinya dengan mantan kiper Arema itu, Meiga mengalami masalah di matanya. Hal itu yang membuatnya tak lagi merumput sejak 2017 lalu.

"Meiga secara fisik sehat, namun ada sakit di mata Kurnia Meiga yang membuat dia tidak bisa beraktifitas seperti biasa, pemulihan masih mungkin terjadi, tindakan medis yang dilakukan selanjutnya mungkin Kurnia Meiga bakal melakukan pengobatan keluar negeri," tambah Oki yang juga pernah merumput bersama Kalteng Putra dan PSBL Langsa itu.

3. Belum sempat bertemu dengan Kurnia Meiga selama berkarier

Inisiasi Donasi untuk Kurnia Meiga, Oki Rengga Kumpulkan Rp93 JutaanKurnia Meiga (instagram.com/ egahermansyah)

Semasa sama-sama berkarier dulu, Oki mengakui belum pernah menjadi rekan setim atau berhadapan langsung dengan Meiga. Namun dia menanggap Meiga adalah salah satu kiper terbaik di bawah mistar tim nasional Indonesia.

Sejak laga terakhirnya kontra Barito Putra pada 2017 lalu, Meiga menghilang hingga akhirnya memutuskan pensiun karena gangguan penglihatan. Semasa bermain untuk timnas senior, Meiga mencatat 15 caps di berbagai kejuaraan.

"Harapanku setelah donasi ini terkumpul, Kurnia mega bisa memanfaatkan donasi ini untuk keperluan dia baik itu kehidupan ataupun tindakan medis, dan tidak perlu sampai harus menjual jersey dan medali medalinya," pungkasnya.

Baca Juga: PSMS Medan Menang Uji Coba Perdana, Wajah Baru Unjuk Gigi

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya