Besok Malam, PSMS vs Sulut United: Anggap Seperti Final

Ujian perdana Ayam Kinantan di 8 Besar

Medan, IDN Times- PSMS Medan akan mengawali ujiannya di babak 8 Besar Liga 2 2021, Kamis (16/12/2021). Ayam Kinantan akan diuji Sulut United di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi. PSMS tentu ingin mengawali babak 8 besar dengan kemenangan.

Pasukan Ansyari Lubis pun sudah mempersiapkan diri. “Dari 26 pemain yang kita bawa ke Jakarta, ada satu pemain tidak bisa bermain karena cedera di sesi latihan. Tapi, semuanya siap bertanding dan kondisinya sudah fit dan siap bertanding malam hari besok,” ujar Ansyari Lubis saat sesi konfrensi pers secara virtual, Rabu (15/12/2021).

1. Ansyari minta pemain menganggap laga ini sebagai final

Besok Malam, PSMS vs Sulut United: Anggap Seperti FinalPelatih PSMS Ansyari Lubis dan full back PSMS Syaiful Ramadhan usai laga kontra KS Tiga Naga (Dok.IDN Times/istimewa)

Pelatih PSMS, Ansyari Lubis meminta pemainnya fokus. Setiap laga harus dimenangkan jika ingin lolos ke semi finalm

“Setiap kita bermain adalah final. Jadi, tidak ada pikiran lawan away. Ini pertandingan hidup mati. Kalah, berarti peluang sangat kecil,” katanya.

Terkait lawan yang tergabung dalam grup Y, mantan pemain timnas Indonesia itu menilai kekuatan sama baik secara teknik maupun persiapan. Ansyari menilai persaingan di grup Y tentu akan sangat alot karena semua tim ingin memenangkan pertandingan.

“Saya tidak melihat ada satu tim yang superior. Semua tim yang lolos ke fase grup itu luar biasa. Saya kira persaingan nanti cukup alot dan hebat. Ini menjadi tontonan menarik bagi pecinta sepakbola Indonesia,” beber Ansyari.

Sementara kapten PSMS, Syaiful Ramadhan bertekad meraih tiga poin. Menurutnya kans terbuka.

“Persiapan pemain yang semangat dan tidak mau kalah. Kerja keras lah supaya bisa melangkah ke babak selanjutnya,” ujar Syaiful.

Ansyari juga belum memastikan apakah akan memberi kesempatan kepada dua amunisi barunya Syaiful Indra Cahya dan Agung Supriyanto sebagai starter. 

Baca Juga: Ingin Nonton Langsung PSMS di Babak 8 Besar? Belinya Via Online

2. Sulut United siap buat sejarah

Besok Malam, PSMS vs Sulut United: Anggap Seperti FinalIDN Times/Imam Rosidin

Sementara Sulut United siap menorehkan sejarah baru. Sulut United menargetkan lolos ke semi final. Pelatih Sulut United Ricky Nelson mengaku, timnya siap mencatatkan sejarah baru pada babak 8 besar liga 2 musim ini. Pihaknya targetkan tentu poin penuh untuk setiap laga.

“Kita target gak usah muluk – muluk, kita berusaha game menang dan menang. Kita target lolos semifinal dulu. Jadi, harapannya ya kita bisa menang di pertandingan besok,” ujar Ricky Nelson.

Sulut United tak main-main hadapi 8 besar. Mereka merekrut empat pemain, yakni Daud Kararbo (Winger), Afdal Yusra (Striker), Muhammad Ilham (Bek Sayap), dan Dilivio Mamuka (Gelandang).

“PSMS secara statistik mereka tim produktif dan punya pemain attacking bagus. Mereka pasti akan bermain menyerang dan memiliki pemain Rachmad Hidayat yang punya skill bagus. Mereka juga punya permainan rap – rap, dan itu yang akan kita antisipasi,” kata Nelson.

Sedangkan Pemain Sulut United M Wahyu mengatakan meski bukan unggulan timnya akan membuktikan bisa melaju.

“Alhamdulillah, dari awal kita bukan tim unggulan, tapi kita berjuang dan lolos ke babak 8 besar. Semoga di pertandingan babak 8 besar kita bisa tampil bagus. Lawan PSMS persiapan khusus gak ada, karena sejak babak penyisihan sampai babak ini kita sudah sangat serius,” ujar Wahyu.

Namun Sulut United masih kehilangan Decky Rolias masih jalani hukuman kartu merah. Selebihnya semua pemain tidak ada yang cedera dan siap untuk diturunkan. 

3. Perkiraan line up dan head to head

Besok Malam, PSMS vs Sulut United: Anggap Seperti FinalGhozali Siregar dan Legimin Raharjo saat persiapan PSMS di Kebun Bunga (Dok.IDN Times/tim Media PSMS)

Perkiraan Line Up:

PSMS (4-3-3): Abdul Rohim; Syaiful Indra Cahya, Afiful Huda, Joko Susilo, Syaiful Ramadhan (c); Eli Nasoka, Andre Dio, Ichsan Pratama; Rachmad Hidayat, Agung Supriyanto, Ghozali Siregar

Pelatih: Ansyari Lubis

Sulut United (4-3-3): Fery Bagus Kurniawan, Mahdi Fahri, Deki Rolias, Yudi Khoerudin, Andriantono Oriza, M Rifaldo Lestaluhu, Tegar Hening Pangestu, Ryan Kurnia, Rosi Noprihanis, Risman Ariyanto Maring; Aldaier Makatindu

Pelatih: Ricky Nelson

Baca Juga: Rekam Jejak Agung Supriyanto, Eks Striker Timnas yang Gabung PSMS

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya