TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

2 Pemain Academy Kwarta Dipanggil  Timnas U-18 Ikut TC di Turki

Skuat diproyeksikan untuk Piala Dunia U-20 tahun 2023

Fikri Arzidan (kiri) dan Arkhan Fikri dipanggil timnas U-18 ikut pemusatan latihan di Turki (IDN Times/Doni Hermawan)

Medan, IDN Times- Dua pemain binaan Academy Kwarta, Fikri Arzidan dan Arkhan Fikri dipanggil mengikuti pemusatan latihan timnas U-18 yang akan digelar di Antalya, Turki pada November sampai Desember mendatang.

Keduanya sudah berangkat ke Jakarta dan bersiap-siap akan terbang ke Turki untuk menjalani latihan dan serangkaian uji coba. Timnas U-18 nantinya diproyeksikan mengikuti Piala Dunia U-20 yang rencananya digelar tahun 2023 di Indonesia. 

Baca Juga: Pemain Jebolan Academy Kwarta Dipanggil Seleksi Timnas U-18

1. Kerja keras tiga tahun berlatih di Academy Kwarta

Arkhan Fikri bersama Pelatih Academy Kwarta, Amrico (Dok.IDN Times/istimewa)

Firki Arzidan yang sekarang memperkuat PPLP Sumut sudah bergabung lebih dulu ke Jakarta. Sementara Arkhan Fikri menyusul. "Ya Arkhan Fikri mengikuti seleksi timnas U-18 gelombang 4. Ternyata dia juga lolos dan baru dipanggil ke Jakarta sebelum berangkat ke Turki," kata Pelatih Academy Kwarta, Amrico.

Menurut Amrico, hal ini menjadi kebanggaan bagi Academy Kwarta dengan bergabungnya dua pemain di timnas U-18. Keduanya sudah bergabung dengan Kwarta sejak tiga tahun terakhir.

"Ini jadi hasil latihan mereka di Academy Kwarta selama tiga tahun. Pada akhirnya mereka menunjukkan kualitasnya dengan latihan dan program yang diberikan," kata Amrico.

2. Tahapan masih panjang di timnas

Fikri Arzidan saat memperkuat Academy Kwarta (IDN Times/Doni Hermawan)

Bagi Fikri Arzidan yang berposisi sebagai sayap kiri, ini jadi pengalamannya yang pertama berkostum timnas. Sementara Arkhan Fikri sebelumnya sudah pernah memperkuat timnas U-16.

Amrico berpesan agar pemain tak cepat puas meski sudah dipanggil ke timnas U-18. "Jalan masih panjang. Apalagi persaingan di timnas juga ketat. Jadi ambil pengalaman dan pelajaran sebanyak-banyaknya dan tidak cepat puas. Karena mereka masih muda dan masih akan terus berkembang. Mungkin lewat timnas ini jalannya. Mudah-mudahan mereka bisa main di Piala Dunia U-20," tambah pelatih berlisensi C AFC itu.

Baca Juga: Dua Pemain Academy Kwarta Dipanggil Seleksi Garuda Select

Berita Terkini Lainnya