Final Road to UFC, Jeka Saragih akan Kembali Dilatih di Amerika

Jeka siap menang bertarung dengan Anshul Jubli

Medan, IDN Times – Petarung asal Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara Jeka Saragih akan bertarung dengan Anshul Jubli asal India di final Road to UFC pada Februari 2023 mendatang. Keduanya melangkah ke partai puncak usai mengalahkan lawan masing-masing di semifinal.

Jeka menang KO atas petarung Korea Selatan Ki Won Bin di ronde pertama. Sedangan Jubli menang split decision usai bertarung sengit selama tiga ronde atas petarung Korea Selatan, Kyeng Pyo Kim.

Pertarungan Jeka dengan Jubli akan memperebutkan kontrak untuk petarung Asia yang tampil di UFC. Jeka sendiri, tengah memersiapkan diri untuk bertarung melawan Jubli.

1. Jeka akan berangkat ke Amerika untuk berlatih

Final Road to UFC, Jeka Saragih akan Kembali Dilatih di AmerikaPetarung Indonesia, Jeka Saragih (merah), dalam Road to UFC (Dokumentasi UFC)

Jeka mengatakan, dirinya akan kembali berangkat ke Amerika Serikat pada Desember mendatang. Di sana, dia akan berlatih dan menjalani laga.

“Jadi nanti ada latihan khusus di Amerika yang kurang lebih 3 bulan saya di sana," kata Jeka usai bertemu dengan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Senin (31/3/2022).

Baca Juga: Bertemu Gubernur Edy, Jeka Saragih Curhat Jalan Rusak di Kampungnya

2. Jeka minta dukungan seluruh rakyat Indonesia

Final Road to UFC, Jeka Saragih akan Kembali Dilatih di AmerikaJeka Saragih (instagram/jekasaragih)

Akan berlaga di final, Jeka berharap doa serta dukungan dari semua pihak. Khususnya masyarakat di Sumatra Utara dan Simalungun, kampung halamannya.

Jeka juga mengungkapkan dirinya bersama tim akan memberikan performa terbaik. "Persiapan saya percaya sama pelatih saya. Ketika saya melewati proses semua maksimal. Hasil pertandingan pasti maksimal," jelas Jeka.

3. Gubernur Edy pesankan Jeka jangan sombong

Final Road to UFC, Jeka Saragih akan Kembali Dilatih di AmerikaGubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi (kanan) menyambut petarung Mixed Martial Arts?(MMA) Jeka Saragih (kiri) saat tiba di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara di Medan, Senin (31/10/2022). (ANTARA FOTO/Fransisco Carolio)

Edy Rahmayadi juga memberikan pesan kepada Jeka untuk tetap rendah hati walau prestasinya luar biasa di kancah internasional. Dia juga berharap, setelah ini muncul ‘Jeka Saragih-Jeka Saragih’ lain yang akan mengharumkan nama Sumut.

"Ini langkah awal kau populer, orang yang populer itu jadi lebih gampang tumbangnya kalau dia congkak atau sombong, dekatkan diri ke Tuhan dan keluarga, dan setelah ini saya yakin akan lahir Saragih-saragih lainnya," kata Edy Rahmayadi.

"Aku doakan kau sukses, aku tidak bisa bantu apa-apa. Nanti ke Amerika aku hanya bisa bantu, uang saku kau aja. Sukses ya," pungkasnya.

Baca Juga: 5 Fakta Jeka Saragih, Petarung asal Simalungun Menuju Panggung UFC

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya