Comscore Tracker

Herri Zulkarnain Pimpin PBFI Sumut, Ini Targetnya 

Jangka panjang ke PON 2024

Medan, IDN Times - Pengurus Provinsi Persatuan Binaraga Fitnes Indonesia (PBFI) Sumut resmi terbentuk. Herri Zulkarnain Hutajulu memimpin organisasi yang merupakan pecahan dari PABBSI itu.

Herri ditunjuk pada Musyawarah Daerah pertama PBFI Sumut di KONI Sumut, Jumat (9/10/2020). Musda itu dihadiri utusan dari daerah.

Herri mengatakan ini merupakan hari bersejarah bagi cabang olahraga binaraga Sumut. Dengan terbentuknya PBFI Sumut, pembinaan untuk binaraga fitnes bakal semakin digalakkan.

1. Herri akan lebih dulu membentuk pengcab di 33 kabupaten/kota Sumut

Herri Zulkarnain Pimpin PBFI Sumut, Ini Targetnya Herri Zulkarnain (bawah tengah) memimpin PBFI Sumut (Dok.IDN Times/istimewa)

Menurut Herri terbentuknya PBFI Sumut menandakan binaraga Sumut bakal bangkit. Pihaknya menyiapkan beberapa program.

"PBFI bangkit kembali. Perhatian terhadap binaraga fitnes selama ini kurang diperhatikan. Kita akan segera melakukan pembinaan binaraga fitnes Sumut dengan membentuk Pengcab/Pengkot di 33 kabupaten/kota. Kemudian di kabupaten/kota akan dilakukan even untuk mendapatkan atlet bibit-bibit binaraga dan fitnesnya. Akan dievenkan sekaligus pada pelantikan pengurus PBFI Sumut November mendatang," kata Herri.

Baca Juga: Wacana Penundaan PON 2020 di Papua, Ini Respon KONI Sumut

2. Target jangka panjang ke PON 2024

Herri Zulkarnain Pimpin PBFI Sumut, Ini Targetnya Herri Zulkarnain memimpin PBFI Sumut (Dok.IDN Times/istimewa)

Program jangka panjangnya PBFI Sumut akan terus membina atlet untuk PON 2024. Di mana Sumut akan menjadi tuan rumah bersama Aceh.

"Seterusnya pembinaan dalam rangka mengikuti PON 2024 dengan tuan rumah Sumut. Mohon dukungan untuk pengcab untuk memasyarakatkan binaraga sehingga nantinya menciptakan manusia yang sehat dan berotot," bebernya.

 

3. Binaraga harus mendapat perhatian pemerintah daerah, atlet juga harus sejahtera

Herri Zulkarnain Pimpin PBFI Sumut, Ini Targetnya Herri Zulkarnain (bawah tengah) memimpin PBFI Sumut (Dok.IDN Times/istimewa)

Untuk satu bulan ini, pihaknya menargetkan minimal separuh dari 33 kabupaten/kota di Sumut punya pengurus. Nantinya pembinaan bisa lebih terarah.

"Silakan yang mau memajukan untuk mengurus binaraga fitnes ini. Apalagi sekarang bisa lebih fokus dan profesional karena tidak lagi terbagi konsentrasinya untuk tiga cabang. Kita juga mau mensejarahterakan atlet binaraga. Kita ingin binaraga mendapat perhatian dari kepala daerah untuk memberikan anggarannya kepada atlet," pungkasnya.

Baca Juga: Sport Center Sumut Akhirnya Dibangun, Edy Rahmayadi: Ini Cita-cita

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya