Pembalap F1H2O Terkesima dengan Keindahan Danau Toba

Alec Weckstorm akan berusaha jadi juara di Danau Toba

Toba, IDN Times - Para pembalap F1 Powerboat (F1H2O) terkesima dengan keindahan Danau Toba. Hal ini diungkapkan oleh para pembalap saat menghadiri Konferensi Pers event F1H2O Danau Toba di Balige, Kabupaten Toba, Jumat (24/2/2023).

Pembalap Shaun Torrente dari tim Abu Dhabi UAE mengatakan sangat kagum saat melihat Danau Toba. Dari sekian banyak tempat balapan yang pernah dijajalnya, Danau Toba adalah yang terindah.

"Ini menjadi race pertama bagi kami di Danau Toba, ini adalah kesempatan sangat besar untuk beraksi di tengah keindahan Toba. Saya sudah banyak berlomba di banyak tempat dan ini adalah yang terindah," ungkapnya.

Untuk kualifikasi besok dan balapan pada hari Minggu Shaun akan berusaha untuk menjadi yang tercepat namun tetap berhati-hati.

"Karena ini balapan yang pertama di Danau Toba, saya tidak boleh ceroboh dan akan lakukan yang terbaik," jelasnya.

Shaun Torrente adalah pembalap F1 Powerboat yang menjadi tiga kali juara dalam empat tahun terakhir.

Marit Stromoy dari tim Stromoy Racing F1H2O Team Norwegia mengaku sangat terkesima dengan Danau Toba. Baik dalam hal persiapan untuk balapan ini maupun landskap pemandangan yang tersaji.

"Saya sudah berkompetisi di banyak tempat, saya sangat terkesima dengan persiapan infrastuktur dan fasilitas di sini. Di sini sangat berbeda dibanding negara-negara lainnya, di sini sangat indah," jelasnya.

Alec Weckstorm dari tim Gillman Racing Italia mengaku Danau Toba adalah impian setiap pembalap F1 Powerboat. Ada alasan khusus mengapa tempat ini menarik. 

Pertama dari segi fasilitas, kedua dari track balapan yang memiliki tandangan dan persiapan tersendiri.

"Saya ingin meraih juara pada balapan ini. Meski tidak mudah, saya akan berusaha keras," ungkap pria yang mendapat  tahun lalu racer rookie of the year atau yang muda paling berbakat.

Usai konferensi pers, para pembalap melakukan latihan bebas untuk menjajal lintasan balapan untuk pertama kali.

Pada Sabtu, 25 Februari 2023 balapan akan memasuki babak kualifikasi pada pukul 15.00 - 16.00 WIB. Sedangkan puncak balapan akan berlangsung Minggu, 26 Februari 2023 pukul 15.00 - 16.00 WIB dan akan ditayangkan live di RCTI dan RCTI Plus.

Baca Juga: F1H2O Danau Toba: Ini Jadwal, Lokasi dan Harga Tiketnya

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya