TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Karo Juara Umum Gulat Porprov Sumut, Atletik Kian Seru

Binjai dan Asahan bersaing di atletik

IDN Times/Hasudungan

Medan, IDN Times - Kontingen gulat Kabupaten Karo menjadi juara umum Porprov Sumut 2019 yang berakhir di Gedung Serbaguna Pemprovsu, Kamis (27/6). Pegulat Karo mengumpulkan medali terbanyak dengan torehan 10 emas, 8 perak, dan 7 perunggu.

Posisi kedua dihuni Deli Serdang yang meraup 7 emas, 3 perak dan 6 perunggu. Sedangkan kota Medan harus puas di tempat ketiga dengan 6 emas , 4 perak dan 10 perunggu.

Sementara untuk cabor atletik, dua kontingen yakni Binjai dan Asahan terus berburu emas. Keduanya sama-sama mengumpulkan 6 emas. Tersisa 10 nomor lagi di hari terakhir.

1. Berharap bonus untuk atlet Karo

IDN Times/Hasudungan

Ketua Umum KONI Karo, Kelion Depari mengharapkan pemerintah kabupaten Karo bisa memberi perhatian lebih bagi para atletnya. Pihaknya mendorong Pemkab untuk tetap memberikan bonus bagi atlet berprestasi di Porprovsu.

Hal senada dikatakan Pelatih Nasional Barus. Menurunya, sejauh ini KONI Karo masih belum jadi prioritas bagi Pemkab sehingga dana untuk pembinaan atlet terhalang. "Semoga dengan prestasi ini, Pemkab lebih memberi perhatian serius kepada atlet," terangnya.

2. Dispora Karo janjikan bonus cair

IDN Times/Hasudungan

Kadispora Kabupaten Karo, Robert Perangin-angin juga mengatakan Pemkab Karo akan menyiapkan bonus bagi alet yang meraih juara.

"Pemerintah Karo melalui Dispora, past ada memberikan tali asih dan penghargaan setiap tahun kepada atlet," ujarnya.

Dijelaskan, adapun atlet berprestasi akan menerima bonus pada saat perayaan hari olahraga Nasional. "Nilai bonus sudah ada ketentuannya dari Pemkab Karo mulai dari PON, Porprov Sumut, dan yang lainnya sudah ada kriterianya dan berbeda-beda nilainya. Kalau tidak salah saya untuk Porprov Rp 5 juta atau Rp 10 juta untuk peraih emas," ungkapnya.

Berita Terkini Lainnya