Comscore Tracker

Sihar Sitorus Dilantik jadi DPR RI, Ini Program yang akan Digebernya

Menang DPR setelah kalah jadi Wagub

Medan, IDN Times - Sihar Pangihutan Hamonangan Sitorus dilantik sebagai Anggota DPR RI, Selasa (1/10). Dia dilantik bersama 575 anggota DPR RI lainnya.

Sihar datang bersama istrinya. Sebelum pelantikan, Sihar tampak mengobrol dengan anggota DPR yang lainnya.

Sihar pun merasa bersyukur karena sudah dilantik dan diambil sumpahnya. Dia terpilih sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024 dari Fraksi PDI Perjuangan Dapil Sumut II.

“Setelah melewati serangkaian proses saya kemudian diberikan amanah dan kepercayaan untuk mewujudkan aspirasi seluruh masyarakat Sumut Dapil II,” kata Sihar, Rabu (2/10).

1. Technipolitico-nomics, kata kunci program Sihar

Sihar Sitorus Dilantik jadi DPR RI, Ini Program yang akan DigebernyaIDN Times/Istimewa

Sihar berhasil meraup 185.918 suara dari Daerah Pemilihan Sumut II yang meliputi 19 Kabupaten/Kota.

Ke depan, Sihar pun menyampaikan gambaran program yang akan dilakukan. Kata kunci yang dikemukakan Sihar disebutnya sebagai “Technopolitico-nomics”. Yakni menerjemahkan segala kebijakan dan regulasi nasional yang ideologis, abstrak dan bersifat makro. Supaya kebijakan itu menjadi teknokratis operasional bernilai ekonomis finansial di ranah mikro sampai ke semua konstituen dan masyarakat di wilayah Dapil Sumut II.

Baca Juga: Sihar Sitorus Jalani 20 Ribu Kilometer Hingga Melenggang ke Senayan

2. Komit pada Pancasila dan NKRI

Sihar Sitorus Dilantik jadi DPR RI, Ini Program yang akan DigebernyaIDN Times/Istimewa

Latar konsepsi pemikiran ini bisa dipahami dengan bekal pengalaman Sihar Sitorus selama ini selaku pebisnis tingkat nasional dan intelektual bergelar Doctor of Business Administration (DBA) Manchester Business School University of Manchester.

“Isi sumpah yang barusan saya ucapkan dalam pelantikan, menjadi tolok ukur kinerja, yaitu tetap komit pada Pancasila dan NKRI,” kata Sihar.

3. Janji wujudkan cita-cita rakyat

Sihar Sitorus Dilantik jadi DPR RI, Ini Program yang akan DigebernyaIDN Times/Istimewa

Sihar juga berkomitmen untuk memperjuangkan segala aspirasi masyarakat supaya menjadi sebuah kebijakan dan regulasi yang senantiasa berpihak pada seluruh masyarakat Sumatera Utara khususnya di bidang-bidang yang berkaitan dengan aspirasi Dapil II.

“Saya akan terus berjuang dan konsisten untuk mewujudkan mimpi dan cita-cita besar untuk membangun Indonesia yang sejahtera,” pungkasnya.

Baca Juga: Demo Mahasiswa di DPRD Sumut Tidak Bawa Isu RUU Bermasalah, Kenapa?

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya