Comscore Tracker

Sering Bawa Tuak Danau Toba, Menteri Susi: Sehat Asal Gak Berlebihan

Buka Karnaval Pesona Danau Toba ke-4

Balige, IDN Times - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti hadir membuka Karnaval Pesona Danau Toba ke-4 di Balige, Kabupaten Toba Samosir, Sabtu (14/9). Kegiatan itu berlangsung tiga hari pada 13-15 September.

Susi mengenakan pakaian adat disertai ulos di acara tersebut. Kehadirannya jadi pusat perhatian masyarakat. Apalagi Susi memang gampang menyatu. Apa kesan Susi ke Danau Toba?

1. Pertama kali setelah jadi menteri

Sering Bawa Tuak Danau Toba, Menteri Susi: Sehat Asal Gak Berlebihaninstagram/humassumut

Susi beberapa kali mengunjungi Danau Toba. Namun ini pertama kalinya dia hadir sejak jadi menteri. Artinya sudah 5 tahun dia absen mengunjungi Danau Toba.

Pada kesempatan itu, Susi dengan baju pink dan ulos tumtuman mengikuti karnaval dari mobil hias yang ada. Mobil-mobil itu keliling kota Balige mulai dari Sopo Surung hingga ke Pasar Balerong, Balige.

Baca Juga: Menko Luhut Targetkan Kunjungan 3 Juta Wisman ke Danau Toba pada 2025 

2. Sering bawa pulang tuak jika ke Danau Toba

Sering Bawa Tuak Danau Toba, Menteri Susi: Sehat Asal Gak BerlebihanDok.IDN Times/istimewa

Ternyata Susi menyukai minuman tradisional Tuak. Minuman dari pohon Nira itu selalu jadi oleh-oleh Susi jika datang ke Danau toba.

"Kalau ke Sibisa saya biasanya bawa tuak 2 jerigen, cabe rawit dan singkong juga. Itu menyehatkan kalau diminum secukupnya. Tapi bisa memabukkan kalau berlebihan," beber Susi.

3. Ini rangkaian acara Karnaval Pesona Danau Toba ke-4

Sering Bawa Tuak Danau Toba, Menteri Susi: Sehat Asal Gak BerlebihanDok.IDN Times/istimewa

Karnaval Pesona Danau Toba ini merupakan kali keempat digelar. Beberapa agenda acara antara lain Jumat (13/9) dimulai dengan pameran produk Ulos dan UMKM kepariwisataan, dan Festival kuliner Toba. Sementara Sabtu (14/9) yang dirangkai dengan pembukaan menyajikan karnaval dan parade kostum, catwalk fashion show dan panggung hiburan.

Puncak acaranya Minggu (15/9) menyajikan penampilan artis lokal dan sanggar seni serta penampilan Vicky Sianipar.

Baca Juga: Luhut Optimis Transportasi Daring Bakal Dongkrak Pariwisata Danau Toba

Topic:

  • Doni Hermawan
  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya