Remaja 17 Tahun Akhiri Hidup Melompat dari Tebing Terjal 

Jangan ditiru yah, Guys!

Dairi, IDN Times - Ribka Berutu mengakhiri hidupnya dengan tragis. Dia nekat melompat dari atas tebing terjal di kawasan Sungai Lae Renun, Kecamatan Tiga Lingga, Kabupaten Dairi, Selasa (1/10).

Entah apa yang membuatnya nekat melakukan itu. Jasadnya ditemukan oleh Tim SAR Medan.

Ribka tercatat sebagai warga Desa Kendet Liang, Kecamatan Gunung Sitember, Kabuoaten Dairi. Umurnya masih 17 tahun dan terdaftar sebagai pelajar Kelas XI SMK Negeri 1 Tanah Pinem.

Dari keterangan saksi di lokasi, perempuan belia ini sebelumnya terlihat menuruni tangga pemandian umum di Dusun Rambah Serit, Desa Lau Sireme. Tepatnya di atas Sungai Lae Renun, Minggu (29/9) sekitar pukul 16.30 WIB.

Dia meninggalkan tasnya, HP dan sandal di atas tembok pemandian. Kemudian dia melompat dari tebing yang tingginya sekitar 30 meter.

Masyarakat dan pemuda Karang Taruna bersama aparat setempat melakukan pencarian. “Mereka menunggu jasad korban di tangkahan pasir milik warga di Dusun Kuta Mbaru Desa Harapan, Kecamatan Tanah Pinem,” kata Humas Kantor SAR Medan, Sariman S Sitorus, Selasa (1/10).

Warga dan Tim SAR Gabungan terus melanjutkan pencarian dengan memasang jaring di sungai.

“Korban telah ditemukan tim SAR gabungan di Sungai Lae Renun, Desa Mangan Mulih, Tanah Pinem, Dairi, pada pukul 09.40 Wib. Lokasi penemuan berjarak sekitar 25 Km dri lokasi korban melompat,” jelas Sariman.

Ribka diduga bunuh diri. Polisi masih menyelidiki motifnya. “Masih dalam penyelidikan, motifnya belum diketahui. (Jasad Ribka) sudah ditemukan dan sudah kita serahkan ke pihak keluarga,” kata Kapolres Dairi, AKPB Erwin Wijaya Siahaan.

Baca Juga: Fakta Ngeri 9 Tempat yang Paling Sering Digunakan Bunuh Diri di Dunia

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya