Ngaku Belum Punya Persiapan, Edy Deklarasikan Diri Maju Pilgub 2024

Mengaku masih punya semangat untuk pimpin Sumut

Medan, IDN Times – Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi membuat pengumuman mengejutkan. Mantan Pangkostrad itu menyatakan diri akan maju kembali dalam Pemilihan Gubernur Sumut 2024 mendatang.

Hal itu disampaikannya, meski mengaku belum memiliki persiapan. “Saya sudah putuskan kemarin malam, saya maju, walaupun belum saya siapkan ini semua," sebut Edy Rahmayadi, Rabu (24/5/2023).

1. Edy belum beberkan akan berpasangan dengan siapa

Ngaku Belum Punya Persiapan, Edy Deklarasikan Diri Maju Pilgub 2024Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menghadiri Gala Dinner Malam Motivasi Pemberangkatan Atlet Sumatera Utara Mengikuti Sea Games Filipina (Dok. Humas Pemprov Sumut)

Gubernur Edy, belum mau membeberkan, siapa wakil yang akan mendampinginya pada 2024 mendatang. Namun dia berpesan, rival yang akan berhadapan harus bertarung dengan positif.

"Saya maju mau jadi Gubernur, jadi orang-orang yang nanti kalian, kamu (wartawan) ingin jadi Gubernur, ya kita rival yang positif," tutur mantan Ketua PSSI itu.

Baca Juga: Tangis Haru Keluarga Melepas Paridah Nasution Berangkat ke Tanah Suci

2. Edy juga belum tahu siapa parpol yang akan mendukung

Ngaku Belum Punya Persiapan, Edy Deklarasikan Diri Maju Pilgub 2024IDN Times/Prayugo Utomo

Edy juga belum membeberkan, siapa parpol yang akan mendukungnya kelak. Untuk diketahui, sampai saat ini, Edy juga belum menjadi kader partai mana pun.

"(Partai Politik mendukung) ini belum, ini baru keinginan ya," sebut mantan Pangdam I Bukit Barisan itu.

3. Ogah menjadi caleg, tegaskan ingin dua periode

Ngaku Belum Punya Persiapan, Edy Deklarasikan Diri Maju Pilgub 2024Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bertemu dengan Wapres Ma'ruf Amin, Kamis (4/8/2022). Dalam pertemuan itu, Edy mempresentasekan soal upaya percepatan penurunan stunting di provinsinya. (Dok: Diskominfo Sumut)

Disinggung apakah tidak menjadi calon Anggota Legislatif terlebih dahulu, Edy ogah.

"Nggak usahlah saya caleg," ucap Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.

Edy kembali memastikan masih punya semangat untuk memimpin Sumut. “Selama ada kalian, semangat aku," kata Gubernur Edy.

Untuk diketahui, pada Pilgub Sumut tahun 2018, lalu. Edy Rahmayadi berpasangan dengan Musa Rajekshah atau disebut Eramas. Mereka diusung sejumlah partai melawan Djarot Saeful Hidayat dan Sihar Sitorus.

Baca Juga: Cerita Gubernur Edy Diomelin Istri saat Perjalanan Ibadah Haji

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya