Comscore Tracker

Bupati Sergai Positif COVID-19: Tidak Usah WA, SMS atau Menelepon Saya

Alhamdulillah kondisi kesehatannya baik

Serdang Bedagai, IDN Times – Kabar mengejutkan datang dari Tanah Bertuah Negeri Beradat, Serdang Bedagai, Sumatra Utara. Bupati Soekirman dinyatakan positif COVID-19.

Soekirman pun langsung menyampaikan kabar bahwa dia positif COVID-19. Saat ini Soekirman tengah menjalani isolasi di salah satu rumah sakit di Sumut.

1. Soekirman merasa kesehatannya baik-baik saja

Bupati Sergai Positif COVID-19: Tidak Usah WA, SMS atau Menelepon SayaPetugas gabungan siap menindak masyarakat yang tidak menggunakan masker. (IDN Times/Prayugo Utomo)

Begitu mengetahui hasil swabnya positif, Soekirman langsung bergegas melakukan isolasi. Dia pergi ke salah satu rumah sakit di Sumut.

Namun Soekirman sendiri tidak mendapati ada gejala COVID-19 di dalam tubuhnya. Saat ini kondisinya dalam keadaan baik.

“Kondisi kesehatan saya dalam keadaan baik. Inilah yang disebut dengan saya OTG. Suhu badan saya tetap 36,4 derajat. Tidak ada gejala demam, batuk atau flu. Tapi laboratorium swab PCR, ternyata disimpulkan terinfeksi COVID-019,” ujar Soekirman dalam video singkat yang beredar di media sosial.

Kebenaran soal video itu juga sudah dibenarkan oleh Jajaran Pemkab Sergai. Pihak Pemkab juga baru mendapat kabar Soekirman positif hari ini.

Baca Juga: Gak Patuhi Protokol, Pemprov Sumut akan Tutup Tempat Hiburan Malam

2. Soekirman minta jangan ada yang menghubunginya dulu, dia ingin istirahat

Bupati Sergai Positif COVID-19: Tidak Usah WA, SMS atau Menelepon SayaBaupati Sergai Soekirman meninjau Pelaksanaan Ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2019, di Kantor Regional (Kanreg) VI BKN Medan Provinsi Sumatera Utara, Senin (14/9/2020). (sumber: https://mediacenter.serdangbedagaikab.go.id/)

Dalam video itu, Soekirman juga tetap mengimbau masyarakat Sergai untuk meningkatkan kewaspadaan. Tetap menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dan mengonsumsi makanan yang sehat.

“Perlu saya sampaikan , bahawa dalam situasi seperti ini , lebih bagus kita beranggapan semua orang , sudah positif. Sehingga kita hati-hati dan waspada. Saya memilih isolasi di salah satu rumah sakit, agar bisa segera sembuh, dan recovery nya lebih mudah di kontrol,” ujarnya.

Mantan aktifis Bitra itu juga meminta masyarakat atau kerabatnya untuk tidak menghubunginya dulu. Dia ingin masa isolasinya dimaksimalkan untuk penyembuhan.

“Untuk sementara tidak usah WA, SMS atau menelepon saya. Karena saya membutuhkan istirahat. Mohon doanya, mudah-mudahan kita bisa bekerja kembali seperti biasa,” ujarnya.

Untuk diketahui, dalam beberapa waktu terakhir masih melakukan kerja-kerjanya sebagai bupati. Dia sempat meninjau Pelaksanaan Ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2019, di Kantor Regional (Kanreg) VI BKN Medan Provinsi Sumatera Utara, Senin (14/9/2020). Kemudian sebelumnya dia juga sempat bolak-balik ke KPU Sergai untuk melakukan pendafataran sebagai Bakal Calon Bupati pada Pilkada Desember mendatang.

3. Pemkab segera lacak kontak erat dengan Soekirman

Bupati Sergai Positif COVID-19: Tidak Usah WA, SMS atau Menelepon SayaIlustrasi PNS mengikuti tes usap atau swab test. (IDN Times/Bagus F).

Terpisah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Sergai Akmal menyatakan, jika pihaknya segera melakukan pelacakan kontak erat di jajaran Pemkab. Pihaknya tengah berkoordinasi dengan gugus tugas.

“Kami memastikan siapa-siapa saja yang ada kontak dengan Pak Bupati. Hasil tracing itu akan diketahui siapa-siapa. Baru diambil tindakan medis, apakah harus di swab, untuk memastikan yang bersangkutan terkonfirmasi atau tidak,” ujar Akmal.

Pihaknya juga berencana akan melakukan penyemprotan disinfektan. Khususnya areal Kantor Bupati.  

Baca Juga: Akhyar dan 2 Calon Kepala Daerah Sumut Ini Dapat Teguran Mendagri

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya