Comscore Tracker

[BREAKING] KPK Geledah Rumah Pribadi Bupati Langkat

KPK sebut masih dalam tahap pemeriksaan

Langkat, IDN Times – Lembaga anti rasuah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kabupaten Langkat Sumatra Utara, Selasa (18/1/2022) malam. 

Sejauh ini KPK juga dikabarkan telah melakukan penggeledahan di rumah pribadi Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin angin di Desa Raja Tengah, Langkay. Sejumlah personil Brimob bersenjata lengkap terlihat melakukan pengamanan KPK.

Juru  Bicara KPK Ali Fikri mengonfirmasi soal OTT itu. “Tim KPK berhasil menangkap beberapa pihak dalam kegiatan tangkap tangan terkait dugaan tindak pidana korupsi  di Kabupaten Langkat Provinsi Sumatera Utara,” ujar Ali, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (19/1/2022) siang.

Dia menjelaskan, saat ini KPK tengah memintai keterangan kepada orang-orang yang ditangkap. Dalam kurun waktu 24 jam, KPK akan menyampaikan kesimpulan.

“Pemeriksaan dan klarifikasi dilakukan tentu agar dapat disimpulkan apakah dari bukti awal yang ada benar adanya peristiwa pidana korupsi. Kemudian juga apakah ditemukan pihak yang bisa dipertanggungjawabkan secara hukum ataukah tidak,” pungkasnya.

Sementara itu, kabar dari lapangan menyebut, ada tiga orang pejabat yang ditangkap. Mereka masing –masing berinisial KN, MU dan satu orang lagi yang merupakan salah satu pejabat Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Langkat.

Ketiganya dikabarkan dibawa ke Mako Brimob Polda Sumut di Medan. 

Baca Juga: [BREAKING] KPK OTT di Langkat, Tiga Pejabat Dikabarkan Terjaring

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya