Comscore Tracker

[BREAKING] Pasien Positif Corona di RS Adam Malik Bertambah 1 Orang 

Masih ngeyel untuk pergi keluar rumah ?

Medan, IDN Times – Perkembangan terkait kasus Corona kembali datang dari Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik Medan. Pasien yang dinyatakan positif terjangkit corona bertambah satu orang, Rabu (25/3).  

Informasi itu di dapat dari instagram resmi RSUP H Adam Malik Medan dengan akun @rsupham. Artinya saat ini ada 9 orang yang dinyatakan positif. Satu di antaranya adalah dokter spesialis paru-paru yang meninggal pada Selasa (17/3) lalu.

Penambahan jumlah pasien positif ini dibenarkan oleh Kasubbag Humas RSUP Adam Malik Rosario Dorothy Simanjuntak. "Iya saat ini yang positif sudah 9 orang," sebutnya saat dikonfirmasi melalui pesan whatsapp, Rabu (25/3) petang.

Selain itu sampai saat ini ada 8 pasien yang dinyatakan negatif dan sudah pulang. Sementara saat ini ada 6 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang masih diisolasi dan menunggu hasil pemeriksaan sample di Letbang Kemenkes pusat.

Sampai saat ini artinya ruang isolasi di RSUP H Adam Malik Medan penuh. Karena mereka hanya memiliki 14 ruang isolasi.

Data yang disajikan oleh RS Adam Malik bukan meliputi seluruh Sumatera Utara. Kumulatif data untuk Sumut biasanya disampaikan saat petang secara siaran langsung di channel Youtube Humas Sumut. 

Corona terus menjadi momok yang menakutkan di berbagai penjuru belahan dunia. Nyawa terus berjatuhan.

Pemerintah terus berupaya menekan angka persebaran. Masyarakat diminta tetap berada di rumah, untuk mengurangi kontak dengan orang lain yang berpotensi bisa menularkan corona.

Baca Juga: [BREAKING] Pasien Positif Corona di Adam Malik Medan Jadi 8 Orang

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya