[BREAKING] Gempa 5,6 SR Guncang Padanglawas, Getaran Sampai ke Padang

Jangan panik, tidak berpotensi tsunami

Padanglawas, IDN Times – Warga Sumatera Utara dikagetkan dengan gempa bumi yang cukup kuat, Kamis (30/4) petang. Gempa berkekuatan 5,6 SR itu berpusat di kawasan Kabupaten Padanglawas, Sumatera Utara.

Gempa mengguncang kawasan itu sekira pukul 15.20 WIB. Hingga saat ini belum ada laporan kerusakan dari sekitar titik gempa.

Laman resmi bmkg.go.id menyebut gempa berada di koordinat: 1.17 LU, 99.53 BT. Tepatnya  24 km arah Barat Laut Kabupaten Padanglawas. Gempa terjadi pada kedalaman 10 Km dan tidak berpotensi memicu tsunami.

Gempa di Padanglawas ternyata dirasakan sampai Kota Padang, Sumatera Barat. Sejumlah warga di sana melaporkan jika merasakan getaran dan suara gemuruh yang cukup kuat diwaktu bersamaan.

“Seperti ada truk lewat tadi. Tapi karena memang kita juga tinggal di zona gempa, sebenarnya udah biasa. Tapi ternyata dapat informasi di Sumut gempanya,” Kata Andri, warga Kelurahan Parupuk Tabing, Kota Padang.

Selain di Kota Padang, getaran juga terasa di Riau. Virda Elisya, salah satu warga di sana juga merasa terkejut saat gempa terjadi.

“Tadi saya mengira agak goyang karena lemas puasa. Rupanya lihat di grup dibilang ada gempa,” ujar perempuan yang akrab disapa Ica itu.

Baca Juga: 10 Gempa Paling Dahsyat yang Pernah Terjadi, Ada yang dari Indonesia!

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya