Sambut Era Society 5.0, Mora: Perempuan Berdaya Siap Berperan 

Perempuan berdaya untuk kualitas taraf hidup berkelanjutan

Medan, IDN Times- Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Medan menggelar rapat kerja cabang (Rakercab) ke-I. Rapat ini bertema "Perempuan Berdaya Sebagai Pilar Bangsa di Era Society 5.0".

1. Manusia dan teknologi akan hidup berdampingan dalam rangka meningkatkan kualitas taraf hidup secara berkelanjutan

Sambut Era Society 5.0, Mora: Perempuan Berdaya Siap Berperan Ilustrasi Perempuan. (IDN Times/Aditya Pratama)

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) IWAPI Kota Medan, Ade Mora Nasution mengatakan IWAPI akan berperan penting sebagai pilar bangsa di era society 5.0. Menurutnya, manusia dan teknologi akan hidup berdampingan dalam rangka meningkatkan kualitas taraf hidup secara berkelanjutan.

"Oleh karena itu IWAPI harus siap dan berperan dalam menyambut era society 5.0," katanya, Kamis (19/5/2022).

Baca Juga: Sambut Hari Kartini, 5 Buku tentang Perempuan oleh Perempuan Indonesia

2. IWAPI DPC Kota Medan telah melakukan 140 aktivitas keorganisasian

Sambut Era Society 5.0, Mora: Perempuan Berdaya Siap Berperan DPC Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Medan menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) ke-1, yang berlangsung di Santika Dyandra Hotel, Medan (Rabu/18/2022) (Istimewa/IDN Times)

Mora menyebutkan sejak dilantik pada April 2021 lalu, IWAPI DPC Kota Medan telah melakukan 140 aktivitas keorganisasian atau setara dengan 15 aktivitas per bulan.

"Dengan adanya kegiatan itu berarti seluruh Wakil Ketua Umum bekerja dengan sangat baik," ucapnya.

3. Program kerja yang dirancang untuk kemajuan pembangunan di Kota Medan, khususnya bagi para pengusaha

Sambut Era Society 5.0, Mora: Perempuan Berdaya Siap Berperan Ilustrasi perempuan (IDN Times/Arief Rahmat)

Untuk itu, Mora berharap kedepannya program kerja yang sudah dirancang dan disiapkan bisa dilakukan dengan lancar demi kemajuan pembangunan di Kota Medan, khususnya bagi para pengusaha.

"Kegiatan yang dilakukan juga bersinergi dengan semua stakeholder yang ada di kota Medan, tentunya bersama-sama dengan pemerintah kota Medan,” ujar Mora.

Dalam Rakercab tersebut juga dibahas laporan kerja tahun 2021 dan program kerja tahun 2022 yang dihadiri oleh 20 Wakil Ketua Bidang dan 21 Ketua Dewan Pengurus Ranting IWAPI di kota Medan.

Peresmian Rakercab ke-I IWAPI Kota Medan dibuka sekaligus diresmikan oleh Wakil Wali Kota Medan sekaligus Pembina DPC Iwapi Kota Medan, Aulia Rachman yang berlangsung di Santika Dyandra Hotel, Medan pada Rabu (18/5/2022).

Baca Juga: Dampak Pandemik COVID-19 Terhadap Perempuan di Indonesia

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya