Peringati Hari Anti Narkoba, XL Axiata Gelar Donor Darah di Medan

Gandeng PFI Medan, YOAM, dan FJPI

Medan, IDN Times - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menggelar kegiatan Donor Darah yang terbuka bagi masyarakat dalam memperingati Hari Donor Darah Sedunia dan Hari Anti Narkotika (HAN) Internasional, Rabu (26/6).

Dengan bekerjasama bersama Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Sumut, Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan, Yayasan Onkologi Anak Medan (YOAM), serta Rumah Sakit Haji Adam Malik Medan.

Kegiatan berlangsung di Graha XL Axiata, Jalan Diponegoro No 5 Medan, Sumatera Utara.

1. Kegiatan donor rutin dilakukan untuk membantu anak-anak penderita kanker

Peringati Hari Anti Narkoba, XL Axiata Gelar Donor Darah di MedanIstimewa

Francky Rinaldo Pakpahan selaku Group Head XL Axiata West Region mengatakan kegiatan donor rutin dilakukan untuk membantu anak-anak penderita kanker.

"Donor Darah selalu rutin kami laksanakan di Medan untuk membantu anak-anak penderita kanker yang sangat membutuhkan bantuan darah," ujarnya.

Selain itu, donor darah juga akan menjadi sarana guna menjaga kesehatan masyarakat.

"Kegiatan sosial ini sekaligus menjadi cara kami di XL Axiata untuk terus menjalin kedekatan dengan masyarakat di Kota Medan dan Sumatera Utara. Selalu menjadi kepuasan tersendiri jika kami mampu berbuat sesuatu untuk meringankan beban penderitaan masyarakat di sekitar kami," pungkasnya. 

Baca Juga: PFI Medan dan FJPI Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim

2. Kegiatan donor darah selanjutnya akan dilaksanakan pada bulan September 2019 mendatang

Peringati Hari Anti Narkoba, XL Axiata Gelar Donor Darah di MedanIstimewa

Kegiatan tersebut, sambungnya, telah rutin dilaksanakan sejak 2012, dilaksanakan setiap 3 bulan sekali.

Francky juga menyampaikan bahwa donor darah ini sekaligus memperingati Hari Anti Narkotika Internasional dan Hari Donor Darah Sedunia yang jatuh pada 15 Juni 2019.

Kegiatan kali ini, terdapat 92 kantong darah yang berhasil dikumpulkan. Kegiatan donor darah selanjutnya akan dilaksanakan pada bulan September 2019 mendatang.

3. Berikut manfaat dari donor darah yang dirasakan oleh para pendonor

Peringati Hari Anti Narkoba, XL Axiata Gelar Donor Darah di MedanIstimewa

Adapun manfaat dari donor darah yang dirasakan oleh para pendonor diantaranya, menurunkan resiko terkena penyakit jantung dan pembuluh darah, menurunkan resiko kanker, membantu menurunkan berat badan, deteksi penyakit serius dan membantu agar lebih sehat secara psikologis dan ada pula yang merasakan awet muda. 

Dalam kegiatan kali ini tampak hadir Sekjend FJPI Khairiah Lubis, Ketua FJPI Sumut Lia Anggia Nasution serta sejumlah anggota FJPI dan Ketua PFI Medan, Rahmad Suryadi beserta anggota PFI Medan yang ikut serta sebagai pendonor darah.

Baca Juga: Tambah Ilmu Fotografi, Teman dan Mentor lewat Upgrading PFI Medan

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya