Comscore Tracker

Mobil Vaksinasi Keliling Diluncurkan di Medan, Ini Kata Erick Thohir

Erick tinjau vaksinasi di Perumahan Padang Golf Malibu

Medan, IDN Times- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 yang digelar di Perumahan Padang Golf Malibu, Kota Medan, Sabtu (25/9/2021). Erick didampingi didampingi Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Arsjad Rasjid dan Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Dalam kegiatan itu, Erick Thohir mengapresiasi kegiatan kolaborasi pihak swasta dan pemerintah yang melakukan tindakan gotong royong untuk menanggulangi COVID-19. Ia juga berterima kasih dengan Kimia Farma.

1. Kolaborasi antara swasta dan BUMN ini sebagai langkah bersama untuk percepatan vaksinasi COVID-19

Mobil Vaksinasi Keliling Diluncurkan di Medan, Ini Kata Erick Thohirilustrasi penyuntikan vaksin (IDN Times/Arief Rahmat)

Ketua Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid berbangga atas kerjasama ini. Kolaborasi antara swasta dan BUMN ini sebagai langkah bersama untuk percepatan vaksinasi COVID-19. "Ini sebagai upaya gotong royong untuk mengatasi persoalan bangsa dan negara saat ini," bebernya.

Baca Juga: PPKM Level 3, Begini Persiapan Medan Buka Sekolah hingga Bioskop

2. Untuk titik mobil vaksinasi, akan dikoordinasikan dengan Pemko Medan

Mobil Vaksinasi Keliling Diluncurkan di Medan, Ini Kata Erick ThohirErick Thohir (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

Ketua Kadin Kota Medan, Arman Chandra, mengatakan, dalam dua bulan ke depan, akan menggelar 60 ribu vaksin untuk 30 ribu peserta di Kompleks Malibu. Kemudian ada juga vaksinasi mobil keliling ini dengan 10 ribu dosis vaksin untuk 5 ribu peserta.

"Setiap orang yang divaksinasi lewat mobil keliling nanti akan diberikan sembako. Untuk titiknya akan dikoordinasikan dengan Pemko Medan," ujarnya, 

3. Pelepasan mobil keliling vaksinasi COVID-19 digelar di Rumah Dinas Wali Kota Medan

Mobil Vaksinasi Keliling Diluncurkan di Medan, Ini Kata Erick ThohirMenteri BUMN Erick Thohir (IDN Times/Kevin Handoko)

Dalam kesempatan itu, Erick Thohir dan Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution juga  melakukan pelepasan mobil keliling vaksinasi COVID-19. Bus vaksinasi keliling itu, untuk menjangkau masyarakat mempercepat vaksinasi dan memutus rantai penyebaran COVID-19.

Baca Juga: 1.012 Warga Binaan Lapas Tanjung Gusta Ikut Vaksinasi Kedua

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya