Education USA Hadir di Medan, Ada Diskusi Langsung Terkait Beasiswa

Pameran pendidikan ini akan diadakan di JW Marriott

Medan, IDN Times - Pameran pendidikan Higher Education Fair akan berlangsung di tiga kota, diawali dengan Surabaya, Jakarta dan Medan. Nantinya, akan hadir perwakilan 12 universitas dan kolese dari Amerika Serikat, serta perwakilan dari sejumlah program beasiswa Indonesia dan Amerika.

Acara ini merupakan pameran EducationUSA pertama di Sumatra dalam tiga tahun terakhir. Yuk persiapkan diri kamu dan catat jadwalnya! 

1. Sediakan layanan konsultasi pendidikan secara tatap muka dan virtual

Education USA Hadir di Medan, Ada Diskusi Langsung Terkait Beasiswahttps://pixabay.com/photos/

Juru Bicara Kedubes AS Mike Quinlan mengatakan, Amerika Serikat terbuka bagi para pelajar Indonesia.

“Membangun ikatan pendidikan dan berbagi peluang yang ditawarkan universitas kami yang luar biasa kepada pelajar Indonesia merupakan bagian inti dari kemitraan AS dengan Indonesia,” kata Mike Quinlan, dalam keterangan tertulisnya yang dilansir IDN Times, Senin (20/2/2023). 

Lebih lanjut, ia menjelaskan kantor-kantor EducationUSA di Indonesia menyediakan layanan konsultasi tatap muka dan virtual gratis bagi calon pelajar internasional dan menawarkan mereka sumber daya dan sarana untuk menjajaki tahap-tahap belajar di AS, termasuk mencari sekolah, mengidentifikasi peluang bantuan keuangan, melengkapi pendaftaran, memperoleh visa pelajar dan mempersiapkan keberangkatan

2. Akan membantu mencari program berkualitas untuk mencapai tujuan karier

Education USA Hadir di Medan, Ada Diskusi Langsung Terkait BeasiswaIlustrasi diskusi (pexels.com/cottonbro)

Pameran ini mengundang para pelajar untuk memulai perjalanan mereka untuk belajar di Amerika Serikat, akan di awali di Surabaya. Pelajar dan orang tua memiliki kesempatan untuk bertemu dengan perwakilan universitas, serta perwakilan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), Komisi Fulbright (AMINEF), dan Kedubes AS. 

Pameran ini juga menyediakan sesi tentang tes bahasa Inggris IELTS dan tip pendaftaran, juga diskusi panel tentang kehidupan pelajar di Amerika Serikat. 

"Dengan lebih dari 4.000 universitas di Amerika Serikat yang terakreditasi secara nasional maupun regional, orang tua maupun pelajar Indonesia bisa memilih jenis institusi akademik yang tepat untuk mereka,” kata Konsul Jenderal AS di Surabaya, Jonathan Alan.

3. Pameran pendidikan ini digelar pada 28 Februari 2023

Education USA Hadir di Medan, Ada Diskusi Langsung Terkait BeasiswaUnsplash/Bonnie Kittle

Pameran pendidikan ini akan digelar di JW Marriott Jalan Putri Hijau Nomor 10, pada Selasa, 28 Februari. Pameran berlangsung mulai pukul 15.00-18.00 WIB.

Universitas yang akan berpartisipasi di antaranya Arizona State University, Edmonds College, Full Sail University, Johns Hopkins Carey Business School, Lycoming College, Northeastern University, San Mateo Community College, School of the Art Institute Chicago, Shoreline Community College, Green River Community College, Orange Coast College, dan Illinois Tech University. 

Akan ada pula sesi informasi dan perwakilan dari program beasiswa LPDP dan AMINEF yang akan membagikan cara mengakses beasiswa-beasiswa ini. Pameran ini tidak dipungut biaya dan terbuka untuk umum. Informasi lebih lengkap dapat dilihat di EducationUSA.state.gov.

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya