Comscore Tracker

Delegasi ke Turki, Sakina Ginting Akan Tampilkan Tari Sitengen-tengen

Jadi delegasi Indonesia di ajang FWBI Kemenparekraf RI

Medan, IDN Times - Sakinah Ginting, Runner-up II Miss Global Teens Sumut 2021 jadi delegasi Indonesia ke Turki di ajang Festival Warisan Budaya Indonesia yang dilaksanakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI).

Sakinah, anak dari pasangan Simson Ginting dan Arihta Br Bangun ini mengaku telah mempersiapkan diri untuk ke Turki. Ia pun sudah berlatih selama sebulan untuk pertunjukan tarian khas adat Karo, Tari Sitengen-tengen.

1. Dapat dukungan dari berbagai pihak

Delegasi ke Turki, Sakina Ginting Akan Tampilkan Tari Sitengen-tengenIstimewa/IDN Times

Dalam proses mengikuti ajang tersebut, Sakinah mengatakan telah dapat dukungan dari pihak keluarga. Bahkan karena usianya masih di bawah 17 tahun, ia akan didampingi pihak keluarga.

"Saya bersyukur ada dukungan dari beberapa pihak termasuk Pemerintah Provinsi Sumut," katanya, Rabu (6/4/2022). 

Baca Juga: Diduga Mengoplos, Pertamina Periksa Agen LPG Resmi di Siantar

2. Wagub Sumut apresiasi Sakinah

Delegasi ke Turki, Sakina Ginting Akan Tampilkan Tari Sitengen-tengenIstimewa/IDN Times

Dalam ajang itu, Wakil Gubernur, Sumatra Utara, Musa Rajekshah mengapresiasi remaja asal Kabupaten Karo, Sakina Ginting yang berhasil mewakili Indonesia tampil di Festival Warisan Budaya Indonesia (FWBI) di Selcuk dan Izmir Turki.

Ia juga mengingatkan agar Sakinah menggunakan kesempatan ini untuk menambah wawasan sebagai bekal untuk menggapai cita-cita di masa depan. 

3. Kesempatan untuk menambah wawasan dan mempromosikan pariwisata Sumut

Delegasi ke Turki, Sakina Ginting Akan Tampilkan Tari Sitengen-tengenIstimewa/IDN Times

Wagub berharap Sakinah Ginting memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menambah wawasan dan mempromosikan pariwisata Indonesia, khususnya Sumut.

"Saya sangat senang melihat anak muda, putri dari Sumut unjuk talenta terbaiknya ke internasional. Nanti di sana Sakinah akan mengenalkan budaya Karo dengan tarian, ini sangat bagus dan bawalah cerita-cerita yang baik dari Sumut untuk membantu mempromosikan kalau daerah kita ini banyak tempat-tempat pariwisata yang bagus, budaya yang beragam agar semakin banyak turis datang ke Sumut," ujar Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah saat menerima kunjungan Sakinah di Rumah Dinas Wagub. 

Baca Juga: Sudah Tersedia di Playstore, Ini fitur-fitur Aplikasi Medan Pay 

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya