Comscore Tracker

Coba Bisnis Ini Untuk Mahasiswa yang Punya Waktu Luang

Asah kemampuan mengedit video

Medan, IDN Times - Kebiasaan mahasiswa satu, pulang kuliah itu nongkrong. Kebiasaan mahasiswa dua, pulang kuliah ke perpustakaan. Kebiasaan mahasiswa tiga, pulang kuliah tidur. Buat kalian para mahasiswa, jika kalian punya waktu luang, jangan sia-siakan waktumu.

Manfaatkan potensi dirimu. Ayo mulai hal sederhana saja untuk menambah duit jajan mu. Sederhana, kamu bisa menggunakan gawai mu dan sumber daya internet untuk mulai berbisnis.

1. Jualan online

Coba Bisnis Ini Untuk Mahasiswa yang Punya Waktu LuangPexels/Michael Morse

Pertajam insting bisnismu lewat jualan online. Hal sederhana yang bisa kamu lakukan adalah mulai bisnis online. 

Jika hari-hari mu hanya share snapgram kegiatan mu saja. Mulai hari ini, jangan malu untuk share dagangan ke para followers, teman, maupun kenalanmu.

Kamu bisa mulai dengan jualan jilbab, gamis, kaos, cemilan, sepatu, sandal dan barang-barang yang umumnya mudah laku. Selain dapat uang tambahan, internet di gadget-mu jadi gak sia-sia, kan?

Baca Juga: 15 Inspirasi Nama Bayi Cowok Dalam Bahasa Batak Beserta Artinya

2. Asah kemampuan mengedit video

Coba Bisnis Ini Untuk Mahasiswa yang Punya Waktu Luangunsplash/Jeshoot

Nah, terlepas kamu suka ataupun tidak, skill ngedit video penting kamu miliki saat ni. Sebenarnya, gak ada alasan kamu gak bisa mempelajarinya karena kamu hanya butuh internet dan laptop.

Di era digital seperti saat ini, kedua skill tersebut sangat berguna. Semua orang sangat membutuhkan skill ini sekarang untuk promosi barang, bikin event, dan modal content creator. Manfaatkan peluangmu, guys!

3. Jadi penulis lepas

Coba Bisnis Ini Untuk Mahasiswa yang Punya Waktu Luangunsplash/Realmac

Buat kamu yang suka nulis, jangan simpan tulisanmu di laptop saja. Ketimbang bikin status galau dan bikin baper, lebih baik bikin tulisan yang berkualitas.

Dan tulisan yang berkualitas hanya bisa dicapai dengan latihan yang konsisten. Kamu bisa menggunakan platform online untuk publikasi karya. Karena beberapa di antaranya memberikan bayaran yang memuaskan, atau sederhananya kamu bisa aktifkan blog-mu.

Baca Juga: Kelihatan Tomboy, 10 Potret Wika Salim Mengendarai Moge

Topic:

  • Masdalena Napitupulu
  • Doni Hermawan
  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya