Comscore Tracker

3 Jemaah Haji asal Sumut Meninggal, Dimakamkan di Makkah

Ada yang meninggal saat ibadah haji di Mina

Medan, IDN Times- Kepala Humas Kementerian Agama Sumatra Utara, Yunus, mengatakan tiga jemaah haji asal Sumatra Utara meninggal dunia selama melaksanakan ibadah haji di Arab Saudi.

Dikatakan Yunus, tiga jemaah ini meninggal dengan waktu yang berdekatan. Jemaah haji yang meninggal tersebut berasal dari Kota Medan, Kabupaten Serdang Bedagai dan Deli Serdang.

"Tiga jemaah asal Sumut itu meninggal pada tanggal 8, 9 dan 11 Juli. Ketiganya dimakamkan di Makkah" ucapnya, Rabu (13/7/2022).

1. Jemaah haji asal Kabupaten Serdang Bedagai meninggal pada 8 Juli 2022

3 Jemaah Haji asal Sumut Meninggal, Dimakamkan di MakkahJamaah haji melakukan tawaf, mengelilingi kabah, di Masjidil Haram dengan menjaga jarak pada ibadah haji tahun 2020 di Kota Mekah, Arab Saudi. (ANTARA/REUTERS/Saudi Ministry of Media via / La/pri.)

Pada 8 Juli 2022, Anisah yang merupakan jemaah haji asal Kabupaten Serdang Bedagai diduga alami gangguan peredaran darah. "Anisah wafat pada tanggal 8 Juli 2022 pukul 15.30 waktu negara Arab, di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS)," kata Yunus.

"Anisah Komis Purba berusia 64 tahun, alamat Jalan Lingkungan I Pekan Dolok Masihul Kabupaten Sergai. Dengan dugaan gangguan peredaran darah," sambungnya. 

Baca Juga: Idul Adha Tahun Ini, 1.853 Ekor Hewan Kurban Disembelih di Banda Aceh

2. Indra diduga alami Kardiovaskuler Disiase

3 Jemaah Haji asal Sumut Meninggal, Dimakamkan di Makkahilustrasi serangan jantung (pixabay.com/Pexels)

Lalu, pada hari berikutnya, jemaah haji bernama Indra diduga alami Kardiovaskuler Disiase.

"Indra Sakti Lubis berusia 60 tahun, ia beralamat di Jalan Pipa Air Bersih Lingkungan IV Medan Johor, Kota Medan. Wafat pada tanggal 9 Juli 2022 pukul 21.30 waktu negara Arab, dengan dugaan penyakit Kardiovaskuler Disiase," ucapnya. 

3. Erlina meninggal saat melaksanakan ibadah haji di Mina

3 Jemaah Haji asal Sumut Meninggal, Dimakamkan di MakkahTerowongan Mina, Arab Saudi (IDN Times/Umi Kalsum)

Jemaah lainnya yakni asal Deli Serdang. Bernama Erlina Boru Ginting, berusia 57 tahun, yang meninggal dunia akibat gangguan jantung dan hipertensi.

"Erlina alamatnya di Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara, Wafat pada hari ini 11 Juli 2022, pada saat melaksanakan ibadah haji dengan bermalam di Mina," pungkasnya. 

Baca Juga: Jelang Ibadah Berakhir, Jemaah Haji Terserang Batuk Pilek

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya