11 Pasangan Ikut Nikah Massal Syar'i Gawean Pesantren di Deli Serdang

Gubernur Edy doakan 

Medan, IDN Times- Nikah massal syar'i diselenggarakan Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatullah Tanjung Morawa di Desa Bandarlabuhan, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang. Sebanyak 11 pasangan pengantin ikut dalam prosesi tersebut.

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menghadiri prosesi nikah massal syar'i tersebut. Edy berharap rumah tangga kesebelas pasangan itu sakinah mawaddah warahmah.

"Menikah dengan anjuran Nabi, insya Allah, berkah, menjadi rumah tangga yang sakinah mawaddah warahmah. Namun, bukan hanya sesuai syariat tetapi juga syah secara hukum di negara kita," tambah Edy.

1. Kegiatan nikah massal syar'i ini rutin dilaksanakan di semua cabang Ponpes Hidayatullah

11 Pasangan Ikut Nikah Massal Syar'i Gawean Pesantren di Deli SerdangIstimewa/IDN Times

Kegiatan nikah massal syar'i ini rutin dilaksanakan di semua cabang Ponpes Hidayatullah. Tenaga pengajar dari semua cabang Ponpes yang sudah dewasa dan berkomitmen menikah mengikuti kegiatan nikah massal syar'i ini, yang lebih dikenal dengan nama Menikah Mubarak.

Baca Juga: Deretan Bisnis Mak Beti, Mulai dari Makanan Hingga Properti 

2. Rata-rata mereka berusia 24-25 tahun dan merupakan da'i dan guru Al-Qur'an di Ponpes Hidayatullah

11 Pasangan Ikut Nikah Massal Syar'i Gawean Pesantren di Deli SerdangIstimewa/IDN Times

Menurut keterangan salah satu peserta Nikah Mubarak Hidyatullah Arifin Ramadhanil, mempelai pria merupakan berasal dari berbagai daerah, sedangkan mempelai wanita berasal dari Sumut. Rata-rata mereka berusia 24-25 tahun dan merupakan da'i dan guru Al-Qur'an di Ponpes Hidyatullah.

"Ada yang dari Jakarta, Batam, Riau, Kepulauan Riau, dari cabang-cabang Hidayatullah. Setelah ini kita akan bertugas untuk dakwah ke berbagai daerah," kata Arifin, yang menikah dengan Siti Maryam Cibro.

3. Dalam kesempatan itu, Gubernur Edy juga meresmikan Masjid Baitul Akbar

11 Pasangan Ikut Nikah Massal Syar'i Gawean Pesantren di Deli SerdangIstimewa/IDN Times

Dalam kesempatan itu, Arifin, salah seorang mempelai pria, mengatakan dirinya bahagia ikut dalam prosesi yang dilangsungkan pondok Pesantren Hidayatullah. "Ya tentu bahagia, kita sudah mengamalkan ibadah yang mulia dan suci," ucap Arifin menjawab pertanyaan Gubernur Edy. 

Selain bertemu dengan 11 pasangan peserta Menikah Mubarak Hidyatullah, Gubernur Edy Rahmayadi juga meresmikan Masjid Baitul Akbar Ponpes Hidayatullah Tanjungmorawa.

Disaksikan Wakil Bupati Deli Serdang M Ali Yusuf Siregar, Ketua Ponpes Hidayatullah Tanjungmorawa M Ali Ibrahim Akbar, Ketua DPW Hidayatullah Sumut Subur Pramudya serta unsur Forkopimda

Baca Juga: Nikah Online Hukumnya Tidak Sah Bila Tak Penuhi Syarat Ini

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya